Suasana Mahal Hari Baik Arafah Di Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong

Suasana Mahal Hari Baik Arafah Di Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong

Assalamualaikum sahabat Bawais! Kemerihan hari Arafah sejak Selasa (27/06/2023) telah menghangatkan Pondok Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong.

Lihat Rekomendasi : Penerbit Alquran

Pada saat itu, Masya Allah tabarkallah mulai dari tilawah Al Quran, membaca Al Quran bersama Asatidz, hingga buka puasa Arafah bersama pun telah dilaksanakan adik-adik kita berkat kebaikan orang-orang baik. Tahukah Sahabat Bawais? Kebersamaan merupakan hal yang paling berharga dan mahal dalam hidup kita. Dan itulah yang dirasakan oleh para santri Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong.

Para santri pun memulai kegiatannya dengan tilawah dan membaca Al Quran. Selain membaca dan menghafal Al Quran, ada juga santri kelas iqra yang tak kalah semangat dalam melantunkan bacaannya loh, Sahabat! Masya Allah Tabarakallah, para santri sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan demi kegiatan di Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong. Insya Allah kegiatan yang senantiasa dilaksanakan ini akan mendatangkan pahala untuk para santri serta asatidz di pondok.

Ditutup dengan buka puasa Arafah bersama, Tahukah Sahabat Bawais? bahwa melaksanakan puasa Arafah memiliki keutamaan, loh! Sebagaimana hadis yang Artinya:

“Puasa Arafah (9 Dzulhijjah)┬ádapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang. Puasa Asyura (10 Muharram) akan menghapuskan dosa setahun yang lalu” (HR Muslim).

Baca Juga Artikel : Suasana Tasmiul Mukammal Santri Pesantren Al HIlal 3 Gegerkalong

Masya Allah Tabarakallah, para santri sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan demi kegiatan di Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong. Insya Allah kegiatan yang senantiasa dilaksanakan ini akan mendatangkan pahala untuk para santri serta asatidz di pondok. Semoga para santri yang mengikuti kegiatan ini dapat mengaplikasikan materi yang telah diterima dengan baik dan benar.

Dan tentunya, ilmu yang mereka dapatkan pun dapat diamalkan dengan baik oleh para santri kepada masyarakat sekitar dan keluarga tercinta. Aamiin ya rabbal ‘alaamiin.. Ditutup dengan solat maghrib dan isya berjamaah, para santri pun pulang ke rumah masing-masing dengan hati yang riang gembira!

Artikel Lainnya : Suasana Baru Kegiatan Belajar Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 5 Pasirbiru

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top