Kehangatan Malam Ke-Dua Jambore Bersama Santri Pesantren Al Hilal Se-Jawa Barat

Kehangatan Malam Ke-Dua Jambore Bersama Santri Pesantren Al Hilal Se-Jawa Barat

Berbondong-bondong untuk melaksanakan kegiatan Jambore Al Hilal ke-7, para santri Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 8 pun berkumpul bersama di satu lokasi. Alhamdulillah wa Syukurillah, pada Jumat (17/03/2023) hingga pada Sabtu (18/03/2023) santri Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 8 masih antusias untuk melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan di:

? Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Jalan Bonceret, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Seperti yang telah Sahabat Bawais ketahui, bahwa Jambore adalah Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan dari tingkat yang paling ranting sampai tingkat nasional. Bahkan di dunia pun diselenggarakan kegiatan serupa yang biasa disebut Jambore Dunia. Tak hanya dilaksanakan oleh dunia, para santri di Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 8 pun melaksanakan kegiatan Jambore bersama-sama.   

Setelah sebelumnya para santri melaksanakan kegiatan yang amat melelahkan, akhirnya tiba pada malam hari untuk para santri rehat sejenak dari aktivitas fisik. Alhamdulillah wa syukurillah, setelah para santri melaksanakan solat Maghrib berjamaah, Pada malam minggu yang indah, mereka pun mendengarkan dongeng “Si Ubrix Bercerita” dengan ceria dan sulap hikmah bersama Kak Omat!

[ Artikel Terkait : Pembukaan Jambore Pesantren Al Hilal Season 7 Telah Dilaksanakan! ]

Tak sampai disitu, Semakin malam, semakin hangat! Para peserta Jambore bersama fasilitator dan Asatidznya menutup hari seru mereka dengan “Malam Api Unggun” di depan Asrama Yatim Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Kehangatan Malam Ke-Dua Jambore Bersama Santri Pesantren Al Hilal Se-Jawa Barat

Masya Allah Tabarakallah, para santri Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 8 sangat  antusias dan bersemangat untuk melaksanakan kegiatan Jambore tersebut. Bertemu dengan kawan-kawan santri se-Jawa Barat lainnya, menambah ikatan yang kuat antar para santri dan asatidz. Dalam kegiatan Jambore terebut, terdapat beberapa rangkaian acara yaitu seperti kemah bersama, games, tahajud bersama hingga makan-makan. 

[ Lihat Artikel Lainnya : Laporan Penyaluran Mushaf Al Quran Untuk Pesantren Terbakar ]

Scroll to Top