Bakti Sosial Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten

Bakti Sosial Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten

BADANWAKAF.COM, Bakti Sosial Santri Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten

Untuk meningkatkan kebersamaan dan kepedulian santri terhadap kebersihan tempat ibadah, Alhamdulillah santri Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten telah melaksanakan kegiatan “Bakti Sosial” disekitar Pondok loh!

[ Lihat Rekomendasi : Penerbit Buku Bandung ]

Dalam kesempatan “Bakti Sosial” yang dilaksanakan akhir pekan kemarin tepatnya Sabtu (28/01/2023) di:

📍 Masjid At Tiin, Jalan Golf Raya, Cisaranten, Kota Bandung.

Mulai dari menyapu, hingga merapikan barang yang ada di Masjid pun dilaksanakan Santri bersama Asatidz di lokasi kegiatan “Bakti Sosial”. Masya Allah tabarakallah..

[ Baca Juga Artikel : Panen Budaya Tanaman Kangkung Santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin ]

Bersama para santri dan asatidz, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud aksi nyata para santri membantu masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk menyemarakkan Milad Pesantren Al Hilal yang akan segera dilaksanakan. Sebelum kegiatan bakti sosial berlangsung, maka dilaksanakan terlebih dahulu belajar mengajar seperti biasa di pondok, hal tersebut dilakukan agar lingkungan pondok pesantren tetap terjaga kelestariannya. Dan para santri pun menjadi semakin bersemangat untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya.

Dalam upaya meningkatkan kebersamaan dan meningkatkan tingkat kepedulian santri terhadap kebersihan tempat ibadah di sekeliling Rumah Tahfidz Al Hilal 6 Cisaranten, sehingga dapat menumbuhkan rasa memiliki yang tinggi. Insya allah, kegiatan ini akan berdampak positif bagi para santri itu sendiri, masyarakat sekitar dan juga dapat diterapkan di rumah mereka masing-masing. Meskipun dilaksanakan selepas melakukan aktivitas belajar mengajar dan mengaji di pondok, namun para santri juga tetap bersemangat dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini.

[ Artikel Lainnya : Mau Si Kecil Jadi Penghafal Al Quran? Berikut Ini Caranya! ]

Nah, bagaimana dengan Sahabat Bawais di rumah? Kegiatan positif apa saja yang Sahabat lakukan pada akhir pekan kemarin?

Scroll to Top