Tetap Semangat Menghafal Quran Dalam Cuaca Hujan Ala Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon

Tetap Semangat Menghafal Quran Dalam Cuaca Hujan Ala Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon

BADANWAKAF.COM, Tetap Semangat Menghafal Quran Dalam Cuaca Hujan Ala Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon

Tahukah sahabat Bawais? Para Penghafal Quran Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon kembali melaksanakan kegiatan rutinnya di Pondok meskipun dalam keadaan hujan. Walaupun kegiatan menghafal Quran dilaksanakan dalam kedaan hujan pada Selasa (25/10/2022), MasyaAllah tabarakallah semangat Santri dalam belajar tak pernah pudar.

[ Baca Juga Artikel : Kehebatan Sedekah Subuh ]

Kegiatan belajar dan mengaji yang dilaksanakan di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon pun diawali dengan membaca doa, murojaah hafalan Quran, setoran membaca Iqra, hingga ice breaking yang dilaksanakan oleh Santri kelas Iqra hingga Al Quran. Seperti biasa, diisi dengan Murojaah hingga Setoran Hafalan Quran di Pondok, dan kegiatan menghafal dan memperbaiki bacaan Al Quran pun dilaksanakan.

Dan tentunya, senantiasa didampingi oleh asatidz di pondok masing-masing. Insya Allah kegiatan belajar mengajar dan mengaji para Penghafal Quran Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon pun dilaksanakan pada Senin-Jumat setiap pekannya dan seperti biasa, dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengantisipasi kerumunan tentunya.

Dimulai pada sore hari, para santri mengawali kegiatan dengan Giat Bersih yang dilaksanakan cukup di dalam Pondok saja, mengingat cuaca tak mendukung untuk beraktivitas di luar ruangan. Kemudian, dilanjutkan dengan berdoa bersama-sama agar kegiatan belajar mengajar pun dapat senantiasa lancar. Hingga pada petang pun tiba, kegiatan pun kembali ditutup dengan doa bersama kembali setelah sebelumnya juga melaksanakan solat berjamaah di pondok.

[ Kunjugi Rekomendasi : Jual Al Quran ]

Masya Allah Tabarakallah, para santri sangat bersemangat dalam melaksanakan kegiatan demi kegiatan di Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon. Insya Allah, kegiatan yang senantiasa dilaksanakan ini akan mendatangkan pahala untuk para santri serta asatidz di pondok.

Semoga para santri Rumah Tahfidz Al Hilal 4 Cirebon ini dapat mengaplikasikan materi yang telah diterima dengan baik dan benar. Dan tentunya, ilmu yang mereka dapatkan pun dapat diamalkan dengan baik kepada masyarakat sekitar dan keluarga tercinta.

Aamiin ya rabbal ‘alaamiin..

[ Mungkin Kamu Tertarik : Hadiah Al Quran ]

Scroll to Top