Suasana Penilaian Akhir Semester Ganjil Santri TPA Al Hilal

BADANWAKAF.COM, Suasana Penilaian Akhir Semester Ganjil Santri TPA Al Hilal

Assalamualaikum sahabat Bawais! Alhamdulillah wa Syukurillah, kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil dilaksanakan Santri TPA Al Hilal sejak Senin (12/12/2022). Dilaksanakan langsung di Masjid Marwah Cililin, kegiatan PAS lisan dan tulisan akan dilaksanakan selama lima hari hingga Jumat (16/12/2022) mendatang.

[ Lihat Rekomendasi : Buku Islam Anak ]

Setelah melaksanakan kegiatan belajar mengajar, para santri TPA Al Hilal juga senantiasa melaksanakan ujian kepesantrenan untuk mengulang kembali apa saja yang mereka dapat selama pembelajaran di Pondok. Alhamdulillah wa Syukurillah, para santri TPA Al Hilal telah melaksanakan ujian dengan mata ujian Tahfidz, Doa, Hadits, Materi Pembiasaan, Tajwid. Dibagi menjadi 8 kelas dari kelas Iqra hingga Al Quran, kegiatan tersebut dilaksanakan di:

📍 Masjid Marwah, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Suasana Penilaian Akhir Semester Ganjil Santri TPA Al Hilal
dokumentasi kegiatan badanwakaf.com

Masya Allah Tabarakallah, para santri pun terlihat khusyu untuk melaksanakan ujian di masjid pondok. Berbekal semangat juang yang tinggi, kini waktunya unjuk gigi dengan menyelesaikan ujian dengan baik. setelah sebelumnya para santri Yatim Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin melaksanakan ujian lisan dan tulisan di pondok dan ujian di sekolah, tak kalah pentingnya, para santri TPA Al Hilal pun juga turut melaksanakannya. Karena sejatinya, semua ilmu datang dari Allah SWT, baik terkait urusan Dunia Maupun akhirat. Karena Dunia dan Akhirat itu semuanya berada dalam Kuasa Allah SWT.

[ Baca Artikel : Paneh Pahala Dengan Berwakaf ]

Imam Syafi’iy Berkata:


من أراد الدنيا فعليه بالعلم ومن أراد الآخرة فعليه بالعلم ومن أراد هما فعليه بالعلم.

“Siapa yang ingin dunia maka dengan ilmu siapa yang ingin akhirat maka dengan ilmu siapa yang ingin akhirat Maka dengan ilmu”. 

Barakallah Adik-Adik, semoga lancar dengan hasil yang memuaskan ya! Insya Allah, semua yang telah para santri TPA Al Hilal pelajari selama belajar di pondok akan dipermudah oleh Allah SWT saat diuji pada kegiatan Ujian ini. Karena, para santri TPA Al Hilal sangat bersemangat untuk menghafal pelajaran yang telah mereka terima selama di Pondok. Masya Allah Tabarakallah, mari kita doakan para santri agar senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT untuk melaksanakan ujian lisan maupun tulisan di Pondok.

Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin..

[ Lihat Rekomendasi : Penerbit Alquran ]

Scroll to Top