Pelatihan Menulis Dan Membaca Quran Braille Untuk Sahabat Tunanetra!

Pelatihan Menulis Dan Membaca Quran Braille Untuk Sahabat Tunanetra!

BADANWAKAF.COM, Pelatihan Menulis Dan Membaca Quran Braille Untuk Sahabat Tunanetra!

LAZISWAF Pesantren Al Hilal senantiasa melaksanakan berbagai kegiatan positif untuk melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat. Diciptakan sebagai wadah para Dermawan serta Donatur Setia, LAZISWAF Pesantren Al Hilal pun membuat berbagai program untuk memberikan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan. Tak luput dari perhatian, para Sahabat Tunanetra pun diberikan pelatihan istimewa untuk mereka bisa membaca Al Quran. Untuk sahabat Tunanetra, Alhamdulillah wa Syukurillah, pada Sabtu (10/09/2022) Pelatihan Menulis dan Membaca Quran Braille pun telah dilaksanakan. Berlokasi di:

­čôŹ Pondok Pesantren At Taufik, Kampung Sindanggalih, Dusun Cipedes, Desa Sindangsari, Kecamatan Bojongasih, Kabupaten Tasikmalaya.

 Kegiatan Pelatihan Menulis dan Membaca Quran Braille pun dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Pada pagi hari yang cerah, perwakilan dari LAZISWAF Pesantren Al Hilal pun bergegas memulai acara dengan bersiap di ruangan yang telah disediakan. Dipandu langsung oleh Ustaz Rahman dan Istri, kegiatan  Pelatihan Menulis dan Membaca Quran Braille berhasil diikuti oleh 4 Sahabat Tunanetra dan berakhir pada pukul 14.00 WIB.

 Dalam Kegiatan Pelatihan Menulis dan Membaca Quran Braille Untuk Sahabat Tunanetra, pada pertemuan pertama ini, diisi dengan pengenalan alat yang dipakai hingga praktek menulis dan membaca Al Quran Braille. Alat tersebut merupakan alat untuk mempermudah para Sahabat Tunanetra untuk membaca Al Quran Braille.

[ Baca Juga Artikel : Nasi Box Untuk Jamaah Sholat Jumat Masjid Marwah ]

Masya Allah tabarakallah, para Sahabat Tunanetra pun sangat bersemangat untuk melaksanakan kegiatan tersebut dari awal hingga akhir. Insya Allah, dengan pembekalan serta pembelajaran dari Pelatihan Menulis dan Membaca Quran Braille ini akan sangat bermanfaat untuk mereka, Sahabat Tunanetra. Juga, mereka dapat memanfaatkan Al Quran Braille ini untuk dapat menghafal ayat-ayat suci tersebut.

Mari kita doakan bersama-sama agar para Sahabat Tunanetra dapat segera memahami pembelajaran mengenai Pelatihan Menulis dan Membaca Quran Braille. Sehingga, mereka dapat mengamalkannya di kemudian hari. Sahabat, kegiatan ini membuka mata dan hati kita untuk senantiasa membaca serta menghafal Al Quran. Mari bersama-sama muhasabah diri, dan jangan lupa untuk membaca serta menghafal Al Quran ya!

[ Lihat Juga : Kegiatan Belajar Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan ]

Scroll to Top
CHAT ADMIN
Anda perlu bantuan?
Assalamu'alaikum Orang Baik! Bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga sehat selalu. ­čśŐ

Ada yang ingin ditanyakan seputar Wakaf Quran?