Kegiatan Belajar Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan

Kegiatan Belajar Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan

BADANWAKAF.COM, Kegiatan Belajar Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan!

Setelah melewati berbagai macam proses pembangunan yang cukup panjang, akhirnya kegiatan peresmian Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan pun dilaksanakan. Setelah kegiatan Peresmian Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan dilaksanakan pada Sabtu (03/09/2022) lalu.

Alhamdulillah wa Syukurillah, kegiatan Belajar Mengajar Perdana pun telah dilaksanakan pada Senin kemarin. Dan kini, pada  Selasa (06/09/2022) tepatnya di hari kedua pun, Alhamdulillah wa syukurillah Asatidz di Pondok semakin memperdalam materi Bahasa Inggris untuk Santri Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan.

[ Baca Artikel Terkait : Kegiatan Perdana Santri Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan ]

Dilaksanakan di:

? Jalan Raya Panyileukan Bumi Panyileukan Blok G No.9 RT 04/RW 06, Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan, Bandung.

Sebelumnya, para calon santri pun melaksanakan proses pendaftaran terlebih dahulu, hingga akhirnya mereka resmi menjadi santri Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan. Pada pertemuan kedua ini, para santri belajar mengajar seperti biasa. Setelah pada pembelajaran pertama kemarin, para Santri berkenalan dengan Asatidz dan juga kawan-kawan santri lainnya.

Para santri sangat antusias untuk melaksanakan pembelajaran pertama dan kedua di Pondok. Selain belajar pelajaran baru yang mereka dapatkan di pondok, juga mereka mendapatkan kawan-kawan baru, yang Insya Allah akan bersama-sama menuntut ilmu yang baik di jalan Allah SWT.

Berbeda dengan perkenalan yang dilaksanakan kemarin, para santri kali ini melaksanakan perkenalan dengan menggunakan Bahasa Inggris. “Dengan pengenalan memakai Bahasa Inggris ini, semoga Santri dapat mengaplikasikan materi yang telah kami sampaikan.”, ujar Ustadz Imam, selaku Pengurus Pesantren Al Hilal. Suasana kala itu sungguh menyenangkan, dipenuhi oleh canda tawa serta senyuman hangat yang senantiasa tergambar dari raut wajah asatidz kepada para santri baru Pondok Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan.

Dengan adanya kegiatan pertama dan kedua yang telah dilaksanakan, Insya Allah menjadi awal yang baik untuk para santri juga asatidz Pondok Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan untuk senantiasa melaksanakan berbagai macam program kegiatan positif. Tak hanya melaksanakan keagamaan, namun juga mengasah kreativitas seperti yang juga dilaksanakan oleh Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 7 lainnya.   

Insya Allah, kegiatan belajar di Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan dilaksanakan setiap Senin hingga Jumat pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB. Semoga Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan yang baru saja resmi ini dapat menjadi pesantren yang luar biasa dan memberikan pembelajaran yang bermanfaat bagi para santri. Tentunya demi masa depan generasi muda qurani yang berakhlakul karimah.

Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin..

Pingbacks:

Scroll to Top