Mengisi Liburan Dengan Pesantren Kilat

Mengisi Liburan Dengan Pesantren Kilat

BADANWAKAF.COM, Mengisi Liburan Dengan Pesantren Kilat

Tahukah sahabat Bawais? Seluruh Santri TPA Al Hilal 1 Cililin saat ini tengah mengikuti kegiatan Pesantren Kilat yang berlokasi di Masjid Marwah, loh! Telah dilaksanakan sejak Senin (26/12/2022) lalu, Insya Allah kegiatan Pesantren Kilat ini akan dilaksanakan Santri TPA Al Hilal 1 Cililin hingga Sabtu (07/01/2023) dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang dimulai dengan Shalat Dhuha hingga menghafal Quran.

[ Kunnjungi Rekomendasi : Penerbit Alquran ]

Istilah atau program pesantren kilat biasanya marak digelar selama Bulan Ramadhan, utamanya di Indonesia. Namun, berbeda dengan Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin yang melaksanakan kegiatan tersebut di hari biasa. Pesantren kilat atau yang biasa disingkat Sanlat ini merupakan kegiatan pesantren yang diadakan dalam kurun waktu yang singkat. Sanlat diadakan dengan tujuan memberi ruang untuk anak agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang tenang, menyenangkan, dan bermanfaat. Lewat sanlat, para santri pun dapat belajar untuk bisa menjalankan ibadah puasa dengan tepat, mendapatkan banyak ilmu agama dan karakter, hingga mengindarkan dari hal-hal kurang bermanfaat seperti bermain handphone atau menonton televisi.

Materi di dalam sanlat biasanya akan mengajarkan anak-anak untuk mengenal Agama Islam secara mendalam. Banyak orang tua yang sudah mulai peduli dengan pendidikan agama anak sejak dini. Insya Allah, dengan adanya kegiatan Pesantren Kilat ini, para santri dapat lebih mendalami lagi pelajaran agama islam. Masya Allah tabarakallah, meskipun para santri TPA Al Hilal 1 Cililin memiliki jadwal yang cukup padat di waktu liburan, mereka tetap bersemangat untuk melaksanakan kegiatan demi kegiatan di pondok.

[ Baca Juga Artikel : Salurkan Bantuan Untuk Ponpes Darul Ibtida Cianjur Yang Terdampak Kebakaran ]

Tahukah Sahabat? Selain melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat di pondok, para santri TPA Al Hilal 1 Cililin juga melaksanakan kegiatan Jumat bersih pada hari ini (30/12/2022). Waah, luar biasa ya! Selain melaksanakan kegiatan keagamaan, para santri juga belajar untuk mencintai lingkungan! Tak hanya itu, kegiatan jumat bersih juga dilaksanakan guna membangun rasa saling peduli dan gotong royong dengan kawan-kawan santri lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memberikan semangat baru di akhir tahun 2022.

[ Lihat Juga : Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Akhir Tahun 2022 Untuk Wilayah Jawa Barat Selatan ]

Scroll to Top