Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Akhir Tahun 2022 Untuk Wilayah Jawa Barat Selatan

Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Akhir Tahun 2022 Untuk Wilayah Jawa Barat Selatan

BADANWAKAF.COM, Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Akhir Tahun 2022 Untuk Wilayah Jawa Barat Selatan

Sabtu (31/12/2022) pukul 03.15 WIB, tim Sebar Wakaf Quran Badan Wakaf Islam (BAWAIS) memulai perjalanan “Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Akhir Tahun 2022” ke Pesantren, Masjid dan tempat pengajian di Pelosok Jawa Barat bagian Selatan tepatnya wilayah Kabupaten Cianjur.

[ Baca Artikel Lainnya : Bolehkah Merayakan Tahun Baru Masehi Dalam Islam? ]

Pada kesempatan kali ini Badan Wakaf Islam (BAWAIS) memberangkatkan empat personel di antaranya Fajar, Rojak, Hedi dan Ashfa. In Syaa Allah, kegiatan ini akan dilaksanakan selama periode waktu 31 Desember 2022 hingga 02 Januari 2023. Tim akan menyisir wilayah Cianjur dengan rute Sukanagara – Tanggeung – Cibinong – Cikadu – Sindangbarang – Cidaun – Naringgul.

Berdasarkan laporan tertulis yang didapatkan dari tim penyaluran Badan Wakaf Islam (BAWAIS) tim akan menyalurkan sebanyak 80 Dus Al Quran, masing-masing dus terdiri dari 40 hingga 50 Mushaf Al Quran.

Mengawali perjalanan pada dini hari, tim pun menyempatkan diri untuk shalat Subuh sekaligus menyalurkan wakaf Quran di salah satu masjid. Tepatnya di :

Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Akhir Tahun
? Masjid Jamie Al-Hikmah, Jalan R. Sanusi, Kampung Pasir Waru, RW 07, Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur

Selanjutnya tim meneruskan perjalanan ke Sukanagara. Dalam perjalanan tersebut, tim menemukan salah satu Masjid dan Madrasah yang kondisi Al Quran dan Iqronya sudah sobek dan mulai menguning. Akhirnya, tim pun memutuskan untuk menyalurkan Mushaf Quran baru yang lebih layak. Tepatnya di :

? Madrasah Al Barokah, Kampung Babakan Simpang, RT 002 RW 003, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur

Perjalanan tak berhenti di sana saja, setibanya di Sukanagara tim pun berkunjung ke Pondok Pesantren yang terdampak kebakaran pada Minggu (20/11/22) lalu, yakni :

? Pondok Pesantren Darul Ibtida, Kampung Ciagra, RT 03, RW 01, Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur

Menjelang waktu Dzuhur, tim tiba di Kecamatan Pagelaran. Dimana di wilayah tersebut tim juga menemukan Pondok Pesantren yang memiliki keunikan dari segi tata letak dan eksterior bangunannya. Bangunannya sederhana terbuat dari kayu namun halamannya begitu nyaman dan luas.

[ Kunjungi Rekomendasi : Jual Al Quran Murah ]

Desain-desain temboknya pun terkesan berbeda dari Pondok Pesantren yang biasa tim temukan di berbagai wilayah. Akan tetapi, perbedaan tersebut sama sekali tidak mengurangi nuansa islami dari Pondok Pesantren Riziq As Saepudin atau juga dikenal dengan Padepokan Anti Rudet yang terletak di:

? Kampung Dangdeur, Desa Sindangkerta,  Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur

Alhamdulillah tim pun disambut dengan hangat oleh para santi dan pengurus di berbagai wilayah. Jazakumullahu Khairan Katsiran, Mushaf Quran titipan para donatur pun telah disalurkan dan diterima langsung oleh pengurus dan para santri. Semoga Wakaf Quran yang diwakafkan menjadi pahala jariyah dan dapat membantu para santri untuk dapat terus semangat membaca dan menghafal Al Quran.

Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

[ Lihat Juga : Penerbit Alquran ]

Scroll to Top