Keseruan Bermain Di Jambore Pesantren Al Hilal Se-Jawa Barat!

Keseruan Bermain Di Jambore Pesantren Al Hilal Se-Jawa Barat!

Berbondong-bondong untuk melaksanakan kegiatan Jambore Al Hilal ke-7, para santri Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 8 pun berkumpul bersama di satu lokasi. Alhamdulillah wa Syukurillah, pada Jumat (17/03/2023) hingga pada Sabtu (18/03/2023) santri Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 8 masih antusias untuk melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan di:

📍 Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Jalan Bonceret, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Seperti yang telah Sahabat Bawais ketahui, bahwa Jambore adalah Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan dari tingkat yang paling ranting sampai tingkat nasional. Bahkan di dunia pun diselenggarakan kegiatan serupa yang biasa disebut Jambore Dunia. Tak hanya dilaksanakan oleh dunia, para santri di Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 8 pun melaksanakan kegiatan Jambore bersama-sama. 

[ Artikel Terkait : Kehangatan Malam Ke-Dua Jambore Bersama Santri Pesantren Al Hilal Se-Jawa Barat ]

Setelah sebelumnya Acara Jambore Pesantren Al Hilal telah resmi dibuka melalui Acara Pembukaan, yang dilanjutkan dengan ice breaking dan makan siang bersama terlebih dahulu, para santri pun memulai kegiatan bermain games bersama, yaitu:

▶️ Zona tangkas,

▶️ Zona edukasi, dan

▶️ Zona terampil. 

Masya Allah Tabarakallah, para santri Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal 1 hingga 8 sangat  antusias dan bersemangat untuk melaksanakan kegiatan Jambore tersebut. Bertemu dengan kawan-kawan santri se-Jawa Barat lainnya, menambah ikatan yang kuat antar para santri dan asatidz. Dalam kegiatan Jambore terebut, terdapat beberapa rangkaian acara yaitu seperti kemah bersama, games, tahajud bersama hingga makan-makan.

[ Baca Juga Artikel : Wakaf Quran Dan Karpet Masjid Telah Diterima Di Masjid Al Hidayah Tasikmalaya ]

Scroll to Top