Wisuda Tahfidz 2022 Pesantren Al Hilal Telah Dilaksanakan

Wisuda Tahfidz 2022 Pesantren Al Hilal Telah Dilaksanakan

BADANWAKAF.COM, Wisuda Tahfidz 2022 Pesantren Al Hilal Telah Dilaksanakan

Assalamualaikum Sahabat Bawais! Ahad (18/12/2022) telah diselenggarakan acara Wisuda Tahfidz Santri Pesantren Al Hilal 2 Cipadung, tepatnya di:

? Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan, Jalan Raya Penyileukan Blok G Ruko No. 9 RT 04/RW 06, Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan Kota Bandung.

Acara tersebut merupakan sebuah wadah memberikan apresiasi untuk para santri yang telah berupaya untuk menghafal Al Quran. Alhamdulillah, sebanyak 73 santri telah di wisuda dengan hafalan juz yang berbeda-beda.

Peserta Wisuda Tahfidz pun ditentukan melalui beberapa proses yang ketat, dan salah satunya yaitu peserta harus berhasil diuji oleh Tim Pengajar Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal dengan ujian hafalan, tajwid dan lain sebagainya. Setelah selesai melewati ujian tersebut dan dinyatakan lulus, maka santri pun berhak untuk mendapatkan golden ticket, sebagai jalur masuk mengikuti Wisuda Tahfidz 2022.

Acara diawali dengan pembukaan MC, yaitu Ustazah Fitri selaku asatidzah Pondok Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan dan Asep Ridwan selaku Staff Bawais. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan tilawah oleh Ananda Bilqis Khodijah Wahab selaku santri dari Pondok Pesantren Al Hilal 6 Cisaranten. Tak lupa, sepatah dua patah kata pun diucapkan dari Bapak Haji Nandang selaku Ketua Yayasan Al Hilal, beserta istri tercinta yaitu Ibu Hajah Djaudjah.

Turut dihadiri juga oleh Sekretaris Kecamatan Panyileukan, Bapak Aep Sahri selaku perwakilan dari Kecamatan Panyileukan, Bapak Budi Angga selaku perwakilan Kelurahan Cipadung Kidul dan Bapak Drs Bachrun Rifa’i. M.Ag selaku Ketua MUI Kecamatan Panyileukan.

Memasuki acara inti, penyerahan selendang wisuda dan sebanyak 68 Kado Wisuda Santri pun disalurkan secara langsung oleh Pembina Yayasan Al Hilal, Bapak Haji Nandang, Ibu Hj. Djaudjah dan Ustaz Isep Paozi dalam “Wisuda Tahfidz 2022 Pesantren Al Hilal” yang dihadiri langsung oleh Wali Santri tersebut.

Suasana haru pun amat terasa kala itu, saat para santri memeluk mesra orang tua nya masing-masing dalam balutan hangat mahkota yang juga menempati kepala orang tua santri, sebagai simbolis penyerahan hafalan untuk mereka di surga kelak. Masya Allah tabarakallah..

Harapannya, setelah diadakannya acara Wisuda Tahfidz ini, para santri dapat senantiasa meningkatkan kembali semangat dalam menghafal Al Quran, serta dapat menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup. Selain itu, para santri penghafal Quran dapat memberikan motivasi bagi Sahabat Bawais semua untuk ikut serta menghafal Al Quran dimanapun berada. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin..

Scroll to Top