Rasa Kemanusiaan Kita Tengah Di Uji

Bantu Santri Dan Muslim Di Pelosok
Dengan Sedekah Dan Wakaf Qur'an

Sadarkah kita ada banyak Santri dan Muslim di Mushola atau Masjid Pelosok hingga Pedalaman yang masih kesulitan memenuhi kebutuhan Al-Qur'an Layak dan fasilitas lainnya.

Bahkan, banyak santri yatim & dhuafa penghafal Quran yang mengidam-idamkan Al-Qur'an terbaik untuk dibacanya setiap saat.

Indah rasanya jika kebaikan itu disisihkan untuk membantu sesama muslim memiliki Al-Qur'an baru. Pahala yang didapatkan setelah berwakaf, Allah jamin mengalir terus-menerus.

Rasulullah SAW bersabda, “Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al Qur’an” (HR. Bukhari)

100% Donasi langsung disalurkan, tanpa dipotong gaji amil/ relawan.

Keutamaan Wakaf Al-Quran

1.Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Dengan berwakaf tentu Allah akan memberikan kemuliaan baik di dunia maupun di akhirat. Saat sedang berada dalam kesulitan, Allah akan memberikan kemudahan baik secara fisik atau finansial.

2. Membantu Generasi Islam Agar Pandai Membaca Al–Qur’an

Ada banyak anak-anak terutama santri yatim di pedalaman yang tidak seberuntung kita bisa belajar Al–Qur’an dengan nyaman. Mereka di pedalaman kekurangan Al–Qur’an karena sudah rusak dan susah untuk dibaca.

Tentu itu menjadi kewajiban kita untuk memberikan Wakaf Quran agar mereka bisa belajar dan tidak buta dengan aksara Al–Qur’an.

3. Menumbuhkan Semangat Para Penghafal

Perlu kita ketahui bahwa Indonesia merupakan bangsa dengan jumlah Penghafal Quran terbanyak di dunia. Dengan Wakaf Quran akan menumbuhkan semangat bagi mereka yang ingin menghafalkan Al–Qur’an.

4. Wakaf Al-Qur’an Termasuk dalam Amal Jariyah

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih”. (HR. Muslim no. 1631)

5. Wakaf Al-Qur’an Merupakan Ladang Pahala

“Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah: (1) Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan. (2) Anak soleh yang ia tinggalkan. (3) Mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan. (4) Masjid yang ia bangun. (5) Rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun (6) Sungai yang ia alirkan. (7) Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup. Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.” (HR. Ibnu Majah no. 242)

100% Donasi langsung disalurkan, tanpa dipotong gaji amil/ relawan.

Kenapa Harus Wakaf Di Badan Wakaf Islam (BAWAIS)

1. Donasi 100% Akan Disalurkan, Tanpa Dipotong Gaji Amil/ Relawan

Gaji pengurus yayasan berasal dari unit usaha yayasan, seperti usaha aqiqah, penerbitan alquran dan penerbitan buku islam

2. Legalitas Resmi & Berbadan Hukum

Legal Formal: S.K. NAZHIR BADAN WAKAF INDONESIA NO. 3.300232 TAHUN 2019

Legal Formal: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia No. AHU – 4176.AH.01.04.Tahun 2011

Legal Formal: LKS Dinas Sosial No. 062/5947/PPSKS/15/2019

NPWP Yayasan: 31.296.886.0.421.000

3. Rutin Melaporan Keuangan Bersifat Transparan

Terkadang, pasti Anda bertanya-tanya kemana uang donasi akan disalurkan dan berapa banyak jumlahnya? Anda akan mendapat laporan keuangan secara transparan.

4. Mendapatkan penghargaan BAZNAS Award 2022 sebagai LAZISWAF provinsi terbaik

Laziswaf Pesantren Al Hilal yang menaungi Badan Wakaf Islam (BAWAIS) telah meraih penghargaan Baznas Award 2022 sebagai Laziswaf Provinsi Terbaik Tahun 2021.

5. Meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) periode 2021

Telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) setelah selesai di audit oleh kantor akuntan publik tahun anggaran periode Januari sampai dengan Desember 2021.

KLIK Video Dibawah Untuk Lihat LAPORAN Bulanan Wakaf Qur’an

Lihat Update Penyaluran Wakaf Quran
Di Channel Youtube Kami

Klik tombol di Bawah ini

Wakaf Quran ini bisa dihadiahkan pahalanya atas nama orang tua yang dicintai

Taukah Anda, bahwa kita senantiasa bisa memberikan HADIAH PALING BERHARGA untuk Ibu dan Ayah kita tercinta, bahkan meski mereka telah tiada?

Tentu kita amat mengharapkan dapat memberikan hadiah tersebut, karena betapa besar jasa kedua Orang tua saat mereka disamping kita, cinta, waktu dan tenaga telah mereka kuras hanya demi Kesuksesan kita hari ini..!

Badan Wakaf Islam (BAWAIS) mengajak Anda untuk berwakaf Al-Qur'an. Nantinya, Al-Qur'an akan di salurkan kepada Santri Yatim Penghafal Quran di Pedalaman.

Semoga semua kebaikan yang telah kita salurkan dapat menjadi pahala yang terus mengalir sebagai balasan dari amal jariyah yang sudah kita lakukan, InsyaAllah.

100% Donasi langsung disalurkan, tanpa dipotong gaji amil/ relawan.

Hal yang Sering Ditanyakan

BANK MANDIRI

Nomor Rekening
132-05-1234-9995

A.n YAYASAN AL HILAL RANCAPANGGUNG

InsyaAllah, Kami Salurkan Wakaf Qur’an dan Program lainnya kepada yang sangat membutuhkan seperti masjid, pesantren, madrasah dan mushola di seluruh pelosok Indonesia.

Hingga saat ini kami telah menyalurkan ke Pelosok Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jawa hingga Papua

Sahabat baik hati... Tidakkah Sahabat tergerak hatinya untuk memberikan kemudahan beribadah dengan Wakaf Quran yang layak untuk Santri Yatim Penghafal Quran di Pedalaman?

Mari raih pahala jariyah dengan berwakaf Al-Qur’an atas nama orang tua dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

100% Donasi langsung disalurkan, tanpa dipotong gaji amil/ relawan.

Badan Wakaf Islam (BAWAIS) merupakan lembaga penggalangan dana infaq, sedekah & wakaf yang seluruhnya disalurkan dalam bentuk Wakaf Al-Qur’an ditujukan kepada Santri di Masjid, Pesantren, Madrasah hingga Mushola di Pelosok hingga Pedalaman Indonesia

ARSIP

INFORMASI

Scroll to Top