Alhamdulillah berkat kebaikan #OrangBaik dan #PewakifSetia, sebanyak 4 dus Al Quran telah tersalurkan untuk saudara kita di Nusa Tenggara Timur, tepatnya di TPQ Al Ikhlas, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Madrasah Ibtdaiyah MIS SAGU, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur yang disalurkan langsung oleh relawan kebaikan di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur pada Senin (15/01/2024) Kecamatan Witihama di Flores Timur memiliki penduduk muslim sebagai minoritas. Meskipun demikian, harmoni hidup antar-agama tetap terjaga di sana. Namun, akses yang sulit dan kondisi ekonomi yang kurang baik membuat kebutuhan dasar, termasuk Al-Quran, menjadi sulit dipenuhi. Ditambah lagi dengan kondisi kemarau panjang dan keterbatasan akses laut, kebutuhan sehari-hari pun menjadi tantangan. Rizal Hadizan, salah satu Pengurus mengungkapkan, “Pada program wakaf Quran ini kita menargetkan untuk TPA dan TPQ yang berada di pelosok Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Penduduk muslim didaerah kecamatan Witihama ini adalah minoritas,” ungkap Rizal Hadizan melalui sambungan WhatsApp pada Selasa (16/01/2024) Secara bertahap! Alhamdulillah, berkat kebaikan dari para pewakif setia dan orang baik, sebanyak 4 dus Al Quran telah disalurkan untuk saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Timur, di antaranya di TPQ Al Ikhlas dan Madrasah Ibtdaiyah MIS SAGU oleh relawan kebaikan di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Relawan di Flores Timur dengan penuh semangat melakukan penyaluran langsung, menjadikan wakaf Quran sebagai bentuk kebaikan yang dapat membantu para penghafal Quran dan masyarakat Muslim di daerah tersebut. Perlu sahabat Al Hilal ketahui, total kebutuhan Al Quran yang dibutuhkan oleh saudara kita di Flores Timur tersebut adalah sebanyak 400 Al Quran dan 200 Iqro, untuk mendukung aktivitas keagamaan dan pembelajaran di berbagai lembaga pengajian Al-Quran di Flores Timur, InsyaAllah sebanyak 10 dus Al Quran dan Iqra akan disalurkan LAZISWAF Pesantren Al Hilal di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. “Kebutuhannya yaitu 400 Al-Quran, 200 Iqro, dan ada 8 Target lembaga Pengajian Al-Quran yang akan menerima bantuan. Di antaranya di TPA Godione, TPA Nurul Hijrah, TPA Nur Al Bahar Waiwuring, TPA Al Ikhlas, TPA Darul Quwwah, Rumah Quran Al Bayt, dan 1 TPA di Lembata.” Pungkas Rizal Hadizan. Jazakumullah khairan katsiran Orang Baik dan Pewakif Setia! Semoga Wakaf Quran yang telah tersalurkan ini menjadi pahala jariyah bagi para pewakif dan bermanfaat bagi para penghafal Quran dan seluruh masyarakat Muslim di Flores Timur. Aamiin ya rabbal ‘alaamiin.

Wakaf Quran Untuk Saudara Muslim di Nusa Tenggara Timur Telah Tersalurkan!

Alhamdulillah berkat kebaikan #OrangBaik dan #PewakifSetia, sebanyak 4 dus Al Quran telah tersalurkan untuk saudara kita di Nusa Tenggara Timur, tepatnya di TPQ Al Ikhlas, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Madrasah Ibtdaiyah MIS SAGU, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur yang disalurkan langsung oleh relawan kebaikan di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur pada Senin (15/01/2024)

Kecamatan Witihama di Flores Timur memiliki penduduk muslim sebagai minoritas. Meskipun demikian, harmoni hidup antar-agama tetap terjaga di sana. Namun, akses yang sulit dan kondisi ekonomi yang kurang baik membuat kebutuhan dasar, termasuk Al-Quran, menjadi sulit dipenuhi. Ditambah lagi dengan kondisi kemarau panjang dan keterbatasan akses laut, kebutuhan sehari-hari pun menjadi tantangan.

Rizal Hadizan, salah satu Pengurus mengungkapkan,

“Pada program wakaf Quran ini kita menargetkan untuk TPA dan TPQ yang berada di pelosok Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Penduduk muslim didaerah kecamatan Witihama ini adalah minoritas,” ungkap Rizal Hadizan melalui sambungan WhatsApp pada Selasa (16/01/2024)

Secara bertahap! Alhamdulillah, berkat kebaikan dari para pewakif setia dan orang baik, sebanyak 4 dus Al Quran telah disalurkan untuk saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Timur, di antaranya di TPQ Al Ikhlas dan Madrasah Ibtdaiyah MIS SAGU oleh relawan kebaikan di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Relawan di Flores Timur dengan penuh semangat melakukan penyaluran langsung, menjadikan wakaf Quran sebagai bentuk kebaikan yang dapat membantu para penghafal Quran dan masyarakat Muslim di daerah tersebut.

“Kebutuhannya yaitu 400 Al-Quran, 200 Iqro, dan ada 8 Target lembaga Pengajian Al-Quran yang akan menerima bantuan. Di antaranya di TPA Godione, TPA Nurul Hijrah, TPA Nur Al Bahar Waiwuring, TPA Al Ikhlas, TPA Darul Quwwah, Rumah Quran Al Bayt, dan 1 TPA di Lembata.” Pungkas Rizal Hadizan.

Jazakumullah khairan katsiran Orang Baik dan Pewakif Setia! Semoga Wakaf Quran yang telah tersalurkan ini menjadi pahala jariyah bagi para pewakif dan bermanfaat bagi para penghafal Quran dan seluruh masyarakat Muslim di Flores Timur. Aamiin ya rabbal ‘alaamiin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top