Untuk Pesantren Terdampak Kebakaran di Sumedang! Ratusan Manfaat dari Orang Baik Telah Tersalurkan

Untuk Pesantren Terdampak Kebakaran di Sumedang! Ratusan Manfaat dari Orang Baik Telah Tersalurkan

Assalamu’alaikum Sahabat Bawais !

Penyaluran manfaat untuk Pesantren terdampak kebakaran di Sumedang, yaitu Pesantren Khoiru Ummah yang berlokasi di RT 04/RW 05, Desa Cipancar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, telah berhasil dilaksanakan pada hari Rabu (06/09/2023) bersama para Komunitas Sahal Sumedang yang ikut mendukung pendistribusian ini.

Untuk Pesantren Terdampak Kebakaran di Sumedang! Ratusan Manfaat dari Orang Baik Telah Tersalurkan

Kebakaran yang melanda Pesantren Khoiru Ummah meninggalkan duka mendalam bagi para santri dan penghuninya. Namun, kebaikan dan solidaritas masyarakat sekitar serta komunitas Sahal juga telah menjadi sinar harapan yang terang dalam momen yang sulit ini.

Pada kegiatan penyaluran manfaat tersebut, berbagai bantuan penting telah diserahkan kepada Pesantren Khoiru Ummah, termasuk Mushaf Quran sebanyak 10 dus, masing-masing dus berisi 40-50 Al-Quran. Selain itu, diberikan 60 kitab penting seperti Nadzmul Maqshud, Khulashoh Nuril Yaqin, Hadits Arbain, dan Kamus Arab-Indonesia. Peralatan santri sehari-hari seperti lemari pakaian, rak buku, alat-alat kebersihan, dan pakaian dalam juga disediakan untuk mendukung kehidupan mereka.

Kemudian, dalam upaya mendukung kebutuhan makanan, 25 porsi makanan siap saji telah disiapkan melalui food truck. Sembako berupa beras sebanyak 25kg, minyak goreng sebanyak 12 liter, serta berbagai sayuran dan lauk pauk lainnya juga turut disumbangkan untuk memastikan kecukupan makanan bagi santri.

Tak hanya itu, Pesantren Khoiru Ummah juga menerima bantuan dana untuk perawatan Agistna, seorang santri yang berani melompat dari lantai 2 untuk menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi. Agistna mengalami cedera serius, termasuk luka di beberapa bagian tubuh dan kerusakan pada telinganya yang terkena api. Dukungan sebesar Rp. 3.000.000,- telah diberikan untuk 12 kali kontrol medis yang diperlukan.

Pada kesempatan ini Ria sebagai relawan tim lapangan, “Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua orang baik yang telah mendukung dan menyumbangkan manfaat ini. Kebaikan yang telah disalurkan kepada para santri Pesantren Khoiru Ummah sangat bermanfaat dan akan membantu mereka dalam mengatasi masa sulit ini”.

Semoga sedekah yang telah ditunaikan oleh para donatur sekalian menjadi salah satu sebab berkahnya harta dan menjadi amalan yang mengalirkan pahala di dunia maupun akhirat. Mari kita terus menjaga semangat kebersamaan dan solidaritas untuk membantu sesama dalam menghadapi cobaan kehidupan. Semoga Pesantren Khoiru Ummah dapat pulih dan kembali berfungsi dengan baik. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin…

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top