Terimakasih Shohibul Qurban! Alhamdulillah Qurban Pelosok Desa Telah Terlaksana

Assalamualaikum sahabat Bawais! Alhamdulillah, pelaksanaan Qurban Badan Wakaf Islam (BAWAIS) bersama Pesantren Al Hilal di Pelosok Desa telah sukses dilaksanakan. Kegiatan ini menjadi bukti nyata kepedulian kita terhadap saudara-saudara di pelosok desa yang minim pequrban. Penyembelihan hewan qurban pun dapat terlaksana dengan lancar.

Pada hari Senin-Selasa, 17-18 Juni 2024, penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di dua lokasi utama, yaitu:

Pesantren Al Hilal Cililin yang beralamat di Jalan Bonceret RT 01 RW 08, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Lokasi Pembangunan Masjid Pesantren Yatim dan Tahfidz Cibiru yang terletak di Jalan Manisi Samping Perumahan Raoseun, Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Pasir Biru, Kota Bandung.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar tradisi penyembelihan hewan qurban, tetapi juga sebagai wujud nyata dari rasa empati dan kepedulian kita terhadap sesama umat terutama di pelosok desa. Dengan adanya qurban ini, kita dapat memberikan senyuman dan kebahagiaan bagi anak yatim, dhuafa, serta masyarakat yang berada di pelosok desa.

Penyembelihan hewan qurban ini dihadiri oleh para pengurus pesantren, relawan hingga masyarakat setempat yang turut membantu dalam proses penyembelihan, pengulitan, pencacahan hingga pendistribusian. Proses penyembelihan hewan qurban pun InsyaaAllah dilakukan sesuai dengan syariat Islam, dan daging qurban kemudian didistribusikan kepada mereka yang minim pequrban, khususnya anak yatim, dhuafa dan masyarakat di daerah-daerah pelosok.

BAWAIS berharap bahwa qurban yang telah tunaikan oleh para shohibul qurban yang menitipkan hewan qurbannya di Badan Wakaf Islam (BAWAIS) dapat membawa keberkahan dan manfaat yang besar. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama mereka yang berada di daerah terpencil.

Kami, dari Badan WAkaf Islam (BAWAIS), mengucapkan jazakumullah khairan katsiran kepada seluruh shohibul qurban yang telah berkontribusi. Semoga Allah SWT menerima setiap amal ibadah yang kita tunaikan dan melimpahkan pahala serta keberkahan kepada kita semua. Dengan semangat qurban, mari kita terus tingkatkan kepedulian dan berbagi kepada sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

Semoga ibadah qurban ini mendatangkan kebahagiaan yang berlipat ganda bagi anak yatim, dhuafa, dan seluruh masyarakat di pelosok desa. Aamiin yaa Rabbal’alaamiin.

Terimakasih atas dukungan dan partisipasi sahabat Bawais. Mari terus bersama-sama menjadikan setiap momen sebagai kesempatan untuk berbagi dan memberikan yang terbaik bagi sesama.

Dokumentasi kegiatan :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top