Terima Kasih Shohibul Qurban Singapura! Berkat Kebaikanmu Mereka Bisa Menikmati Daging Qurban

Terima Kasih Shohibul Qurban Singapura! Berkat Kebaikanmu Mereka Bisa Menikmati Daging Qurban

Di momen Idul Adha ini nyatanya masih banyak di antara mereka yang sama sekali tidak mencicipi daging qurban. Ada pula yang mendapatkannya, tapi hanya menerima sedikit daging qurban. Tak jarang dari mereka merasa sedih karena tak dapat mencicipi daging qurban seperti muslim pada umumnya. Hal inilah yang dialami oleh saudara-saudara muslim di pelosok desa salah satunya di wilayah pelosok Cililin, Bandung Barat.

Namun, kesedihan itu tak berlangsung lebih lama. Masyarakat Cililin pun dibuat tersenyum saat perayaan Idul Adha tahun ini karena menerima banyak bantuan hewan qurban berupa domba dari Shohibul Qurban Singapura.

Bersama H Sulaeman selaku perwakilan Donatur dan Koordinator Muqorib Muslim Singapura, di hari pertama pelaksanaan qurban tepatnya pada Senin tanggal 17 Juni 2024, telah dilaksanakan penyembelihan hewan qurban titipan dari para shohibul qurban Singapura sebanyak 51 ekor domba. Lokasi penyembelihan pun terletak di,

???? Pesantren Al Hilal Cililin, Jalan Bonceret RT 01 RW 08, Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Daging qurban pun disalurkan secara langsung kepada penerima manfaat di Cililin di antaranya anak yatim, dhuafa dan Masyarakat sekitar.

Kemudian, di hari kedua pada Selasa tanggal 18 Juni 2024 kembali dilaksanakan penyembelihan hewan qurban titipan Shohibul Singapura sebanyak 47 ekor domba.  Akan tetapi, penyembelihan dilaksanakan di tempat berbeda tepatnya di,

???? Desa Cibitung, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Di hari kedua, daging qurban pun berhasil didistribusikan kepada 600 penerima manfaat.

Salah satu lansia penerima manfaat merasa terharu ketika ia mendapatkan 1 paket daging qurban. “Setelah saya menerima daging qurban, semoga Allah yang Maha Suci dan Maha Kuasa yang telah berqurban senantiasa diberi kesehatan kelancaran. Semoga dimudahkan rezekinya, Alhamdulillah, semoga Ya Allah senantiasa diberikan pengganti yang lebih dari apa yang telah diberikan, saya sangat bersyukur …” ucapnya.

Mayoritas penerima manfaat di Cibitung adalah serabutan, adapula yang sudah tidak bekerja karena faktor tententu. Kondisi ekonomi mereka yang terbatas membuat mereka tidak pernah bisa membeli daging dan hanya merasakan nikmatnya daging ketika hari raya Idul Adha saja, itupun terhitung jarang dan jumlahnya sedikit.

Jazakumullahu khairan katsiran shobibul Qurban Singapura. Mudah-mudah daging qurban ini bisa memberikan kebahagiaan dan keberkahan untuk para penerima manfaat. Dan semoga Allah SWT menerima setiap amal ibadah yang telah Sahabat tunaikan dan melimpahkan pahala serta keberkahan untuk para Shohibul Qurban di Singapura. Kami doakan, semoga di tahun-tahun selanjutnya Sahabat bisa kembali berbagi bersama Badan Wakaf Islam (BAWAIS), khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top