Sukses Salurkan 30.750 Wakaf Quran, Iqra Dan Buku Islam Di Jawa Timur Dan Pulau Bali

Sukses Salurkan 30.750 Wakaf Quran, Iqra Dan Buku Islam Di Jawa Timur Dan Pulau Bali

Badan Wakaf Islam (BAWAIS), sebuah lembaga zakat, infaq, dan shodaqoh yang berbasis di Jawa Barat, berhasil meraih kesuksesan dalam pelaksanaan Sebar Wakaf Quran, Iqra dan Buku Islam di wilayah Jawa Timur dan Pulau Bali. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 19 hingga 26 Juli 2023 ini berhasil menyalurkan sebanyak 30.750 Al Quran, Buku Islam, dan Iqra di 300 wilayah yang tersebar di enam kabupaten/kota yang di Provinsi Jawa Timur dan Pulau Bali.

Dalam upaya untuk meningkatkan literasi agama dan menyebarkan nilai-nilai keislaman, Badan Wakaf ISlam (BAWAIS) melakukan kolaborasi yang erat dengan berbagai pihak termasuk para dermawan, donatur, serta tim Sebar Wakaf Quran Bawais yang dengan penuh semangat terlibat dalam proses distribusi wakaf Quran tersebut. Dalam laporan resmi yang diterima, Badan Wakaf Islam (BAWAIS) menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya konkrit dalam menjalankan misi sosial dan kemasyarakatan sebagai lembaga filantropi.

Jawa Timur menjadi salah satu fokus penyaluran wakaf Quran, dengan wilayah-wilayah seperti Banyuwangi, Situbondo, dan Lumajang mendapatkan porsi yang merata. Setiap wilayah tersebut menerima ratusan bahkan hingga ribuan Al Quran, Buku Islam, dan Iqra yang nantinya akan didistribusikan ke masjid-masjid, lembaga pendidikan Islam, serta masyarakat yang membutuhkan.

Tak hanya di Jawa Timur, Badan Wakaf Islam (BAWAIS) juga memperluas cakupan distribusi wakaf Quran ke Pulau Bali, mencakup kabupaten Buleleng, Jembrana, Denpasar, dan Karangasem secara signifikan. Dalam setiap penyaluran, para penerima mengungkapkan kebahagiaan dan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan mereka menyambut kehadiran wakaf Quran dengan penuh suka cita.

Kegiatan Sebar Wakaf Quran ini adalah hasil dari kolaborasi dan kepedulian bersama untuk memajukan literasi agama dan mendekatkan masyarakat dengan Al Quran. Semoga dengan distribusi ribuan Al Quran, Buku Islam, dan Iqra ini, pengetahuan agama semakin mudah diakses oleh masyarakat di Jawa Timur dan Pulau Bali, terlebih lagi bagi masyarakat yang tinggal di daerah minoritas muslim.

Sebar Wakaf Quran yang dilaksanakan oleh Badan Wakaf Islam (BAWAIS) menjadi bukti nyata bahwa upaya kolaboratif dalam bidang keagamaan dan sosial dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat. Melalui kegiatan ini, semakin banyak orang dapat memperoleh manfaat dari sumber pengetahuan dan pencerahan agama, mendorong terciptanya masyarakat yang lebih berpengetahuan dan religius.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
CHAT ADMIN
Anda perlu bantuan?
Assalamu'alaikum Orang Baik! Bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga sehat selalu. 😊

Ada yang ingin ditanyakan seputar Wakaf Quran?