Pesantren Al Hilal Selenggarakan Seminar Kesehatan Bersama Dr. Triana Agung

Pesantren Al Hilal Selenggarakan Seminar Kesehatan Bersama Dr. Triana Agung

BADANWAKAF.COM, Pesantren Al Hilal Selenggarakan Seminar Kesehatan Bersama Dr. Triana Agung

Sahabat Bawais, bukan rahasia umum lagi jika beberapa tahun belakangan ini semakin banyak orang tua yang menghindari berbagai macam obat-obatan berbahan kimia yang dapat berdampak negatif terhadap kesehatan anak. Apalagi ditengah maraknya kasus gagal ginjal akut terhadap balita, bahkan hingga merenggut nyawanya tanpa ditandai gejala yang mengarah ke penyakit tersebut sebelumnya.

Tak jarang orang tua memilih untuk menggunakan obat herbal dibandingkan obat-obat kimia, bahkan ada pula yang memilih merubah gaya hidup yang lebih baik agar semakin sehat.

Lantas, bagaimana cara kita mensiasati hidup sehat tanpa obat? Sedangkan obat sudah sangat melekat dalam kehidupan kita sehari-hari? Terutama ketika cuaca sedang tidak mendukung seperti yang tengah terjadi saat ini?

Oleh sebab itu, Sabtu (05/11/22) Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong pun mengadakan Seminar Kesehatan Ummahat dan Wali Santri Pesantren Al Hilal 3 Gegerkalong dengan tema “Kiat Sehat Tanpa Obat” bersama Dr. Triana Agung (salah satu dokter umum di rumah sakit daerah Bandung).

Pesantren Al Hilal Selenggarakan Seminar Kesehatan Bersama Dr. Triana Agung
dokumentasi kegiatan badanwakaf.com

Kegiatan yang diikuti oleh 80 ummahat dan wali santri yang hadir secara offline dan online via zoom meeting ini dilaksanakan dalam upaya mengedukasi dan memberikan informasi bagaimana caranya kita bertahan dari setiap sakit yang menyerang tanpa harus menggunakan obat sekalipun.

[ Lihat Juga Artikel : Segera Tayang! Yuk Intip Keseruan “Agar Selalu Ditolong Allah” Hari Pertama ]

Dalam seminar Dr. Triana Agung menyampaikan, “Banyak dari kalangan kita sudah mengenal banyak jenis-jenis obat, misalnya ibuprofen untuk apa, paracetamol untuk apa, kemudian analgesik untuk apa, karena hal tersebut sudah menjadi kebiasaan bagi kita dalam mengatasi rasa sakit atau penyakit yang menyerang tubuh kita. Akan tetapi, ketika anak sakit, atau kita yang sakit jangan sembarang makan obat. Coba perhatikan dan mulai terapkan kebiasaan Rasulullah SAW pada jaman dahulu. Sehingga, semasa hidupnya beliau sangat jarang sakit.”

Memang betul apa yang disampaikan oleh Dr. Triana Agung dalam seminar tersebut. Semasa hidupnya Rasulullah SAW memang sangat jarang sakit, sebab beliau memiliki pola hidup yang sehat sesuai ajaran islam. Tak hanya itu saja, ketika sakit beliau juga kerap mengkonsumsi makanan dan obat-obatan herbal. Seperti madu yang dipercaya bisa menjaga daya tahan tubuh, kurma, habbatussauda, zaitun yang juga dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit yang dialami oleh manusia kecuali As sam (kematian).

Masya Allah Tabarakallah, ditengah maraknya kasus gagal ginjal akut yang terjadi pada balita di masa kini, semoga melalui seminar ini para ummahat dan wali santri bisa mengambil hikmahnya dan menerapkan beberapa metode  pola hidup sehat ala Rasulullah SAW yang telah dipaparkan oleh Dr. Triana Agung. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Pingbacks Artikel :

Scroll to Top