Santri Yatim Penghafal Quran Kembali Ke Pesantren Baitul Hidayah

Santri Yatim Penghafal Quran Kembali Ke Pesantren Baitul Hidayah

BADANWAKAF.COM, Santri Yatim Penghafal Quran Kembali Ke Pesantren Baitul Hidayah

Assalamualaikum sahabat Bawais! Setelah Alumni Santri Yatim Penghafal Quran Pesantren Al Hilal menikmati liburannya di Pondok, Alhamdulillah wa syukurillah Senin (26/12/2022) Santri Yatim Penghafal Quran pun kembali menuju Pondok Pesantren Baitul Hidayah dan berangkat langsung dari Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin.

Salah satu impian para santri yatim dan penghafal quran Pondok Pesantren Al Hilal yaitu memasuki Pondok Pesantren favorit. Untuk mewujudkan impian tersebut, para santri yatim dan penghafal quran Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin telah mendaftarkan diri untuk masuk sebagai calon santri Pesantren Baitul Hidayah pada pertengahan tahun lalu. Setelah melalui berbagai tahapan, salah satunya tahapan pendaftaran secara online beberapa waktu lalu untuk menjadi salah satu Calon Santri Pesantren Baitul Hidayah, akhirnya ujian masuk pun telah para santri laksanakan.

[ Baca Artikel Lainnya : Intip Keseruan Gathering Tutup Tahun Yayasan Al Hilal Dan Penerbit Jabal 2022, Yuk! ]

Alhamdulillah wa syukurillah, ujian dan seleksi telah dilaksanakan oleh Santri Yatim dan penghafal quran Pesantren Al Hilal 1 Cililin yang duduk di bangku kelas 9 pada Ahad (05/06/2022) lalu.  Dilaksanakan di Kompleks Pesantren Baitul Hidayah, tercatat sebanyak 9 Santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin mengikuti Proses Seleksi Calon Santri Baitul Hidayah. Ada banyak hal yang diuji ketika kegiatan ujian tersebut berlangsung, diantaranya meliputi ujian wawancara, berhitung, ilma, dan membaca Al Quran.

Masya Allah Tabarakallah, para santri yatim dan peghafal quran Pondok Pesantren Al Hilal 1 Cililin sangat bersemangat dalam mengikuti ujian masuk Pondok Pesantren Baitul Hidayah tersebut. Alhamdulillah wa Syukurillah, para santri pun telah diterima untuk masuk Pondok Pesantren Baitul Hidayah, pondok impian mereka semua. Dan setelah sebelumnya melaksanakan libur semester, para santri pun kembali ke pondok. Tentunya, untuk melanjutkan misi mereka menjadi seorang penghafal Al Quran. wah, Semangat terus adik-adik!

[ Lihat Juga : Wakaf Quran Braille Untuk Santri Tahfidz Tunanetra Cimahi ]

Scroll to Top