Proses Pembangunan Masjid Pesantren Yatim Cibiru Memasuki Tahap Pengerjaan Lantai 3

Proses Pembangunan Masjid Pesantren Yatim Cibiru Memasuki Tahap Pengerjaan Lantai 3

Pembangunan Masjid Pesantren Yatim Cibiru dilaksanakan di Jalan Manisi Samping Perumahan Rausseun, Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat 40615.

Terhitung sejak prosesi peletakan batu pertama Masjid Pesantren Yatim Cibiru pada (22/03/2023) hingga saat ini, progres pembangunannya telah memasuki tahap pengerjaan lantai 3.

Dalam laporannya pada Jum’at (12/01/2024), Asep Ridwan menyampaikan bahwa saat ini sedang dilaksanakan tahap pengerjaan pembuatan blandar lantai 3, pemasangan rangka balok ukuran 20 x 50 sentimeter yang tersisa satu bentangan berukuran 8 meter dan pemasangan rangka balok ukuran 15 x 35 sentimeter.

“Ini adalah penyelesaian untuk pembuatan blandar untuk penyangga dan pemasangan papan untuk balok lantai 3. Bambu-bambunya  sudah terpasang tinggal nanti penyesuaian ukurannya. Dan nanti, apabila pemasangan papan untuk alasnya sudah selesai dan blandar untuk penyangganya sudah selesai nanti akan dilanjutkan dengan pemasangan rangka baloknya. Sehingga, setelah itu dapat dilanjutkan pemasangan untuk balok yang bentangannya berukuran lebih kecil,” ungkap Asep dalam laporan dokumentasi yang disampaikan melalui pesan Telegram.

Selain pemasangan balok yang besar, pemasangan balok bentangan di tengah juga sudah mulai dilaksanakan. Namun, ukuran balok ini tidak sebesar balok yang sebelumnya. Ukurannya lebih kecil dari balok yang di depan. Untuk balok yang sebelumnya berukuran 20 x 50 sentimeter, sedangkan balok yang ini berukuran 15 x 35 sentimeter. Untuk balok di bentangan ini, menggunakan 6 buah besi ulir 16, 6 buah besi ulir 13, dan besi 8 untuk cincin. Dengan posisi 3 besi ulir 16 di atas, dan 3 besi ulir 16 di bawah. Sisanya, 6 besi ulir 13 di samping kiri kanan. Balok bentangan kecil ini juga menggunakan cincin tengah yang berukuran 15 x 15 sentimeter.

“Doakan kami di sini, semoga diberikan kelancaran, Sahabat dan donatur semua diberikan kesehatan juga, mudah-mudahan rezekinya berkah melimpah,” pungkasnya.

Jazakumullahu khairan katsiran atas titipan kebaikannya, berkat kalian harapan para santri untuk mendapatkan tempat belajar dan ibadah yang lebih nyaman akan segera terwujud. Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala dan kebaikan yang berlipat ganda dan semoga setiap kebaikan yang telah ditunaikan menjadi investasi terbaik di akhirat kelak. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Yuk, Ikuti terus  perkembangan Masjid Pesantren Yatim Cibiru kedepannya bersama Badan Wakaf Islam (BAWAIS).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top