500.000 quran untuk pulau sumatera

Press Release Wakaf Quran Sumatra di Media Online

BADANWAKAF.COM, BANDUNG — Saat ini di daerah pedalaman terpencil Sumatera, terdapat beberapa tempat yang kondisi mushaf Al Qurannya sudah tidak layak pakai, bahkan mengalami berbagai kerusakan seperti halaman yang sobek atau hilang.

Tidak hanya itu, distribusi atau penyaluran Mushaf Al Quran, Iqra & Buku Islam ke berbagai daerah pedalaman terpencil di Pulau Sumatera masih sangat rendah.

Meski ditengah ketidakpastian pendidikan untuk membentuk pribadi yang santun dan berakhlak qurani, semangat mereka untuk mengaji dan menghafal Quran tidak pernah luntur.

Masya Allah, sungguh luar biasa semangat orang pedalaman terpencil di sana. Mereka mengerti bahwa pendidikan Al Quran baik itu membaca, memahami dan menghafalkannya merupakan prioritas utama ditengah tergerusnya akhlak dan moral saat ini.

Berdasarkan hal tersebut, Laziswaf al Hilal sebagai lembaga wakaf terbaik provinsi bersama Badan Wakaf Islam (BAWAIS) turut terlibat dan berkontribusi dalam pelaksanaan ekspedisi sebar wakaf 500.000 quran ke pedalaman Pulau Sumatera.

500.000 quran untuk pulau sumatera

Alhamdulillah kami sudah press release di beberapa media massa online Sumatera, seperti lintastungkal.com, kerinciexpose.com, lampungmediaonline.com, jamberita.com, jernih.id dan masih banyak lagi.

Seperti yang sudah tertulis di media, Laziswaf Pesantren al Hilal merupakan Lembaga resmi di bawah Kementerian Agama RI dan BAZNAS dengan izin Operasional  No. 220 Tahun 2019 dan Lembaga Nadzir Wakaf dengan izin BWI 3.3002.32 Tahun 2019.

Selain itu ditulis juga bahwa dalam rangka milad Laziswaf al Hilal yang ke-10 tahun, Laziswaf al Hilal bersama Badan Wakaf Islam (BAWAIS) akan membagikan 500.000 Al Quran ke pelosok Pulau sumatera yang akan dimulai pada 24 Februari 2022 dan akan berakhir pada bulan April 2022.

Dengan adanya pelaksanaan ekspedisi sebar wakaf Quran ini, diharapkan wakaf Quran dapat membantu membangun generasi Qurani masyarakat Indonesia, khususnya di pedalaman dan pelosok Sumatera.

Gerakan 500.000 Al Quran ke pelosok Sumatera bertujuan guna mendukung lahirnya ribuan hafizh, da’i dan ulama Al Quran agar dakwah dan syiar Islam tersebar luas ke seluruh pelosok nusantara dengan berwakaf Al Quran. 

Pada channel YouTube Bawais pun, kang Hanafi selaku divisi marketing komunikasi mengajak sahabat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan program ekspedisi sebar wakaf 500.000 Quran ke Pulau Sumatera.

Insya Allah team akan berangkat ke Sumatera pada tanggal 24 Februari dengan target manfaat sebanyak 500.000 Quran untuk ribuan saudara muslim di pedalaman dari Lampung hingga Serambi Mekkah Aceh.” kata Hanafi, divisi marketing komunikasi.

“Bersama Laziswaf Pesantren al Hilal dan Badan Wakaf Islam (BAWAIS) mari bergotong royong menyebarkan 500.000 wakaf quran untuk masjid, mushola, madrasah, pesantren, TPQ serta para santri di seluruh pelosok sumatera” ujar Hanafi.

Seperti yang sudah sahabat Bawais ketahui, 100% dana sumbangan yang diterima akan disalurkan kepada santri yatim dan penghafal Quran. Sedangkan biaya gaji pengurus berasal dari unit bisnis yang telah dimiliki oleh Yayasan al Hilal, seperti Penerbit Quran Jabal dan Aqiqah al Hilal.

Mari sukseskan 500.000 Quran untuk para santri di pedalaman Sumatera. Semoga dengan kebaikan wakaf Quran yang diberikan dapat bermanfaat baik di kehidupan dunia maupun akhirat.

Insya Allah Mushaf Quran yang akan di wakafkan dan diterima langsung para santri akan sangat berguna untuk membantu mereka menjadi Hafidz Quran dan insya Allah menjadi ladang pahala dan amal jariyyah untuk sahabat Bawais serta keluarga. Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin

Scroll to Top