Mushaf Quran, Iqra dan Buku-buku Islam Telah Berhasil Disalurkan di Seluruh Titik Kumpul Kabupaten Lombok Tengah!

Mushaf Quran, Iqra dan Buku-buku Islam Telah Berhasil Disalurkan di Seluruh Titik Kumpul Kabupaten Lombok Tengah!

Alhamdulillah, Sabtu (29/6) sore truk kelima (truk terakhir) yang mengangkut 400 dus berisi Mushaf Quran, Iqra dan Buku-buku Islam titipan para donatur untuk saudara muslim di Nusa Tenggara Barat telah berangkat menuju Mataram.

Keberangkatan truk tersebut disusul oleh tim Sebar Wakaf Quran Pulau Lombok melalui jalur udara. Alhamdulillah, setelah menempuh perjalanan sejak dini hari dari Bandung menuju Lombok selama berjam-jam, akhirnya tim tiba di Bandara Internasional Lombok pada Sabtu (29/6) sore hari. Lalu, tim juga berkesempatan singgah di Masjid Agung Raya Lombok Tengah untuk menunaikan ibadah sholat.

Ahad (30/6) tim bersiap berangkat menuju titik kumpul pertama di Kabupaten Lombok Tengah. Untuk menuju titik kumpul di Kabupaten Lombok Tengah, tim ditemani oleh Ustaz Andrian Ansori yang telah berbaik hati memfasilitasi tempat untuk beristirahat yang nyaman dan kebutuhan lainnya untuk tim di hari pertama tiba di Lombok.

Di hari pertama pelaksanaan Sebar Wakaf Quran Pulau Lombok, tim berhasil menyalurkan ratusan dus berisi Mushaf Quran, Iqra dan Buku-buku Islam titipan para donatur dan para pewakif setia di 3 titik kumpul Kabupaten Lombok Tengah, di antaranya:

???? Pesantren Barokatul Qur’an, Jalan Raden Puguh Jelantik – Praya Lombok Tengah

???? Yayasan Madrasah Al Hananiyah, Jalan tgh lopan, Harapan baru, Panjisari, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah

Mushaf Quran, Iqra dan Buku-buku Islam Telah Berhasil Disalurkan di Seluruh Titik Kumpul Kabupaten Lombok Tengah!

???? TPQ Rumah Qur’an Al Hadits, Dusun Ketangga Desa Kateng Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah

Di masing-masing titik kumpul, tim bertemu dengan kurang lebih 40 perwakilan lembaga penerima manfaat.

Ketika tiba di lokasi titik kumpul yang pertama tim sempat mengalami kendala. Ketika truk pengangkut hendak menuju lokasi penurunan dus-dus berisi Al-Quran, Iqra dan Buku-buku Islam, tanah di jalanan yang dilalui truk ternyata ambles dan truk hampir terguling karena muatan yang berat.

Namun, alhamdulillah berkat bantuan warga setempat dan para penerima manfaat truk pun tetap bisa beroperasi meskipun harus ditopang oleh sejumlah bambu yang ditancapkan untuk menahan beban truk, lalu kemudian didorong. Dus-dus Al-Quran pun terpaksa di turunkan terlebih dahulu di luar lokasi penurunan yang sudah disiapkan.

Alhamdulillah, perjalanan tim untuk menuju ke lokasi titik kumpul selanjutnya pun berjalan dengan lancar. Disana tim berkesempatan bersilaturahmi dan bertemu secara langsung bersama saudara muslim yang mewakili penerima manfaat wakaf Al-Quran di Lombok Tengah, dan tim pun disambut dengan hangat oleh para penerima manfaat dan warga setempat.

“Terima kasih semoga Allah, memberikan balasan di dunia dan akhirat yang berlipatganda, dan semua yang menerima ini menjadi bagian dalam kebaikan. Semoga Al-Quran ini setiap hurufnya mendapatkan keberkahan dari Allah,” ujar salah satu penerima manfaat.

In Syaa Allah, setelah ini tim akan melanjutkan perjalanannya menuju Lombok Timur dan bersiap-siap untuk membagikan Al-Quran di 3 titik kumpul di hari kedua Sebar Wakaf Quran Pulau Lombok.

Mohon doanya, semoga tim senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran, ya Sahabat Bawais!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top