Kembali Menilik Kegiatan Belajar Santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung!

Kembali Menilik Kegiatan Belajar Santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung!

BADANWAKAF.COM, Kembali Menilik Kegiatan Belajar Santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung!

Untuk memantapkan dan menyempurnakan Ibadah Shalat Santri Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan, Alhamdulillah wa syukurullah materi belajar tentang Shalat, salah satunya rukun Shalat dan Ziyadah Hafalan pun kembali disampaikan Asatidz pada Selasa (13/09/2022) serta dimulai pada pukul 17.00 WIB. Berlokasi di:

? Komplek Patra Asri No L-16 RT 01/RW 02, Kelurahan Cipadung Wetan, Kecamatan Panyileukan, Bandung.

Ziyadah merupakan proses menambah hafalan baru. Biasanya, hafizh dan hafizah menambah hafalan baru sebanyak satu kaca atau satu halaman al Quran per hari. Jadi, para santri menambah hafalan baru setiap harinya, kemudian para santri pun menalarnya kepada asatidznya masing-masing. Waah, luar biasa ya para santri Penghafal Quran di Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan!

Namun, tak hanya kegiatan Zidayah Hafalan yang mereka laksanakan di Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan. Tahukah Sahabat Bawais mengenai pentingnya memahami serta mengamalkan doa-doa solat? Bacaan doa-doa sholat dianjurkan untuk dilafalkan umat Muslim setelah selesai menjalankan ibadah. Membaca zikir dan doa setelah sholat fardhu memiliki banyak sekali keutamaan serta dapat menyempurnakan amalan pahala yang telah ditunaikan oleh seorang Muslim.

[ Kunjugi Rekomendasi : Alquran Untuk Wakaf ]

Melansirdari NU Online, doa-doa sholat ditujukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, bacaan sesudah shalat juga bisa memberikan banyak keberkahan bagi seorang muslim yang mengamalkannya. Oleh karenanya, sudah seharusnya setiap Muslim mengamalkan bacaan sesudah shalat. Salah satu keutamaan membaca zikir dan doa sholat adalah mendapat pengampunan dosa. Hal ini sebagaimana yang disebutkan dalam salah satu hadis, artinya:

“Tidaklah suatu kaum berkumpul untuk berdzikir dan tidak mengharap kecuali ridho Allah kecuali malaikat akan menyeru dari langit: ‘Berdirilah kalian dalam keadaan terampuni dosa-dosa kalian’.” (HR. Ath-Thabrani).

Masya Allah Tabarakallah.. Doa-doa solat pun para santri pelajari dengan seksama, tentunya demi tercapainya keberkahan dalam setiap solat yang mereka kerjakan setiap harinya. Insya Allah, dengan adanya kegiatan belajar mengajar serta kegiatan tambahan ini, para santri menjadi lebih memahami doa-doa serta lebih semangat lagi dalam menghafal al Quran.

Aaamiin Yaa Rabbal Alaamiin..

[ Kunjugi Rekomendasi : Alquran Untuk Wakaf ]

Scroll to Top