Masya Allah, Mushaf Quran Sampai Di Wilayah Kabupaten Bandung Barat

Masya Allah, Mushaf Quran Sampai Di Wilayah Kabupaten Bandung Barat

BADANWAKAF.COM, Masya Allah, Mushaf Quran Sampai Di Wilayah Kabupaten Bandung Barat

Ahad (09/10/2022) Badan Wakaf Islam (BAWAIS) telah menyelenggarakan kegiatan Sebar Wakaf Quran di Wilayah Jawa Barat. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa masih banyaknya saudara-saudara muslim kita yang belum memiliki Al Qur’an yang layak baca. Oleh sebab itu, Badan Wakaf Islam (BAWAIS) bergerak untuk menyebarkan Al Quran yang layak baca kepada mereka yang membutuhkan.

Sebanyak 220 Wakaf Quran pun telah tersalurkan di beberapa wilayah Kabupaten Bandung Barat berikut ini:

  1. Pondok pesantren Nurul Bayan, Jalan Cihampelas No. 16 RT 02/ 02, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (menerima sebanyak 40 Quran)
  2. Pondok Pesantren Al Mubin, Kampung Cintakarya, RT 05/ RW 08 Cililin, Kabupaten Bandung Barat, 40562, Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (menerima sebanyak 40 Quran)
  3. Kutab Arohilah Cisangkan, Kota Cimahi (menerima sebanyak 60 Quran)
  4. Masjid Jami Al Hikmah,  Jalan Sariwangi Selatan No. 81, Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (menerima sebanyak 40 Quran)
  5. TPA Al Fatah, Jalan Pasar Atas Cimahi Tengah, Kota cimahi (menerima sebanyak 40 Quran).

Seperti yang telah Sahabat Bawais ketahui, bahwa Sebar Wakaf Quran tak hanya dilaksanakan di beberapa daerah di Jawa Barat saja. Namun juga di berbagai pulai dari Sabang hingga Merauke, tak luput dari pantauan Badan Wakaf Islam (BAWAIS). Setelah sebelumnya melaksanakan Ekspedisi Sebar Wakaf Quran untuk Pulau Sumatera, Pulau Ngada, dan lain sebagainya, kini giliran wilayah Kabupaten Bandung untuk menerima manfaat berupa mushaf Quran layak baca. Tahukah Sahabat? Wilayah tersebut masih membutuhkan bantuan mushaf quran layak baca untuk para santri di pelosok, lho!

[ Lihat Juga Artikel : Giat Mengaji Dan Hafalan Para Santri Pesantren Al Hilal 8 Panyileukan ]

Alhamdulillah wa Syukurillah, Tim Sebar Wakaf Quran Badan Wakaf Islam (BAWAIS) pun mendatangai para santri serta jamaah di lokasi penerima manfaat, dan mushaf Quran telah diterima oleh penerima manfaat di Pondok Pesantren dan Masjid tersebut. Setelah melewati berbagai rintangan serta jalanan yang cukup jauh, sehingga memakan waktu yang lama dan tentunya cukup menguras energi. Akhirnya, senyuman yang tergambar dari raut wajah para penerima manfaat pun seakan membayar semua kelelahan yang dialami oleh Tim Sebar Wakaf Quran Badan Wakaf Islam (BAWAIS). 

Insya Allah, mushaf Quran akan terus disebar dan disalurkan untuk mereka yang membutuhkan. Sehingga, para penghafal Quran di berbagai wilayah pun dapat merasakan nikmatnya membaca dan menghafal Al Quran menggunakan Kitab Suci yang layak. Mari kita doakan bersama-sama agar Program Sebar Mushaf Quran dapat senantiasa lebih menyebar lagi hingga ke seluruh penjuru dan pelosok negeri. Dan tujuan pun dapat tercapai, yaitu menerangi negeri dengan cahaya Al Quran dan terciptanya generasi muda qurani yang berakhlakul karimah.

Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin..

[ Baca Juga : Mushaf Quran Untuk Ponpes Habiburrahman Nagreg Telah Tersalurkan ]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
CHAT ADMIN
Anda perlu bantuan?
Assalamu'alaikum Orang Baik! Bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga sehat selalu. 😊

Ada yang ingin ditanyakan seputar Wakaf Quran?