Yuk Intip Kegiatan Santri Pesantren Al Hilal 2 Cipadung!

Yuk Intip Kegiatan Santri Pesantren Al Hilal 2 Cipadung!

BADANWAKAF.COM, Yuk Intip Kegiatan Santri Pesantren Al Hilal 2 Cipadung!

Kegiatan belajar para Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 2 Cipadung kembali dilaksanakan. Seperti yang terlihat pada Rabu (21/09/2022), Alhamdulillah wa syukurillah Murojaah dengan metode tutor sebaya atau bersama teman, hingga setoran hafalan Quran kepada Asatidz di Pondok Pesantren Al Hilal 2 Cipadung pun telah dilaksanakan.

Metode muraja’ah merupakan suatu cara yang dipergunakan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dengan cara mengulang kembali hafalan yang sudah pernah dihafalkan untuk menjaga dari lupa dan salah. Sedangkan Tutor sebaya berarti siswa mengajar siswa lainnya atau yang berperan sebagai pengajar (tutor) adalah siswa. Metode pembelajaran tutor sebaya (peer teaching) adalah suatu strategi pembelajaran yang kooperatif dimana rasa saling menghargai dan mengerti dibina di antara peserta didik yang bekerja bersama.

[ Lihat Juga Rekomendasi : Penerbit Alquran ]

Kegiatan belajar dan mengaji pun diawali dengan membaca doa sebelum belajar hingga setoran hafalan kepada teman santri lainnya. Kemudian, setelah itu, kegiatan belajar pun dilanjutkan dengan murajaah bersama, melafalkan ayat suci Al Quran, hingga setoran hafalan Quran kepada Asatidz di Pondok oleh Santri Pesantren Al Hilal 2 Cipadung. Para santri pun amat lancar dalam melantunkan hafalan Al Quran mereka masing-masing kepada asatidz. Insya Allah, hafalan yang telah dilantunkan akan sangat bermanfaat, dan tentunya akan terus bertambah setiap harinya.

Tahukah Sahabat Bawais? Kegiatan Belajar di Pondok Pesantren Al Hilal 2 Cipadung senantiasa rutin dilaksanakan setiap Senin hingga Jumat. Kegiatan belajar dan mengaji yang dilaksanakan di Pesantren Al Hilal 2 Cipadung diawali dengan membaca doa, murojaah hafalan Quran, setoran membaca Iqra, hingga ice breaking. Alhamdulillah kegiatan belajar yang dilaksanakan Penghafal Quran Pesantren Al Hilal 2 Cipadung pun ditutup dengan setoran hafalan Quran kepada Asatidz di Pondok. 

Masya Allah tabarakallah, terus semangat untuk menggali lebih banyak ilmu-ilmu Agama di Pondok ya Adik-Adik Santri! Mari kita do’akan bersama-sama agar para santri dapat senantiasa bersemangat untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di Pesantren Al Hilal 2 Cipadung. Baik itu mulai dari melakukan do’a bersama, belajar mengajar seperti biasa hingga mengaji. Insya Allah, ilmu yang mereka dapatkan akan sangat bermanfaat baik itu untuk diri mereka sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar.

[ Lihat Juga Rekomendasi : Penerbit Alquran ]

Scroll to Top