Kabar Gembira Dari Pondok Pesantren Santri Sinatria Qurani!

Kabar Gembira Dari Pondok Pesantren Santri Sinatria Qurani!

BADANWAKAF.COM, Kabar Gembira Dari Pondok Pesantren Santri Sinatria Qurani!

Alhamdulillah wa syukurillah, hingga saat ini berbagai manfaat dari setiap program yang diselenggarakan oleh Badan Wakaf Islam (BAWAIS) telah disalurkan tepat sasaran kepada penerima manfaat.

Selain bergerak dalam berbagai program untuk anak yatim dan dhuafa, Badan Wakaf Islam (BAWAIS) juga aktif bergerak dalam program sumur wakaf. Hingga saat ini Badan Wakaf Islam telah melaksanakan sembilan program sumur wakaf untuk masjid dan pesantren di wilayah Jawa Barat.

[ Kunjungi Rekomendasi : Alquran Bandung ]

Sahabat Bawais, masih ingat dengan Pondok Pesantren Santri Sinatria? Pondok Pesantren Santri Sinatria Qurani merupakan Pondok Pesantren yang menampung sebanyak 40 santri. Kilas balik cerita, setelah mendapatkan beberapa informasi yang menyatakan bahwa fasilitas air bersih disini sangat memperihatinkan, akhirnya tim pun melakukan survei ke lokasi untuk memastikan keberadaan dan kondisi Pondok Pesantren tersebut pada Rabu (24/08/2022) lalu. Setelah survei, BAWAIS rasa para santri di sini memang sangat layak untuk dibantu dalam pengadaan air bersih.

Mengingat para santri harus rela menempuh jarak ratusan meter untuk mendapatkan air di sungai resapan yang berada di hutan sekitar wilayah Pondok Pesantren. Akhirnya tim pun menghadirkan sumur wakaf agar dapat memudahkan para santri di Pondok Pesantren Sinatria Qurani mendapatkan air bersih. Baik itu untuk wudhu, mandi maupun kebutuhan lainnya.

Kabar Gembira Dari Pondok Pesantren Santri Sinatria Qurani!

Tepatnya pada Jum’at (02/09/2022) lalu, telah dilakukan pengeboran pertama dengan dibantu oleh para pekerja sumur bor yang sudah menjadi mitra terpercaya BAWAIS sejak lama. Kemudian, Sabtu (24/09/2022) tim Badan Wakaf Islam (BAWAIS) bersama Laziswaf Pesantren Al Hilal hadir dan menyaksikan langsung proses pengurasan air sumur wakaf ke-10 di Pondok Pesantren Santri Sinatria Qurani. Alhamdulillah, air sudah bisa digunakan untuk wudhu dan mandi oleh para santri.

[ Kunjungi Rekomendasi : Alquran Bandung ]

Masya Allah, para santri terlihat begitu antusias dan bahagia. Para santri langsung mencoba air yang keadaannya sudah lebih layak digunakan ini untuk mandi dan berwudhu. Suasana haru dan lucu tercampur ketika tim menyaksikan para santri dengan antusias dimandikan dalam keadaan masih berpakaian oleh Asatidz di sana.

Kabar Gembira Dari Pondok Pesantren Santri Sinatria Qurani!

Jazakumullahu Khairan Katsiran orang-orang baik, program ini dapat terwujud atas kehendak Allah melalui kemurahan hati para donatur yang menyisihkan sebagian hartanya untuk berkontribusi dalam program Wakaf Sumur. Insya Allah di masa yang akan datang kebutuhan air untuk para santri di Pondok Pesantren Santri Sinatria Qurani akan terpenuhi.

Insya Allah, peresmian sumur wakaf yang ke-10 ini akan segera diresmikan  di hari Selasa (27/09/2022) mendatang. Berlokasi di,

? Kampung Gunung Aseupan, Desa Kramat Mulya, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat

Mohon doa restu, semoga kegiatan berlangsung dengan lancar.

Semoga setiap tetesan air yang dimanfaatkan oleh para santri, dapat mengalirkan pahala di dunia maupun akhirat bagi donatur yang telah bersedekah serta orang-orang yang terlibat dalam setiap prosesnya.

Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

[ Kunjungi Rekomendasi : Alquran Bandung ]

Scroll to Top