Pembangunan Masjid Pesantren Yatim Tahfidz Cibiru, Pemasangan Cincin Balok Lantai 2

Alhamdulillah, hingga saat ini proyek pembangunan Masjid dan Pesantren Yatim Tahfidz Cibiru terus mengalami perkembangan. Asep Ridwan kembali melaporkan bahwa rangka tiang, cincin dan leter T untuk tiang Masjid Pesantren Yatim Tahfidz Cibiru telah memasuki tahap penyelesaian pemasangan. Selain itu, juga telah dilaksanakan pelepasan kaso penyangga tiang yang dicor setelah satu pekan.

Hingga Selasa (02/01/2024), sebanyak 17 tiang telah berhasil dicor. Pengecoran ini melibatkan proses yang mendetail dan hati-hati untuk memastikan serta mendapatkan hasilnya dengan kualitas terbaik. Dengan pencapaian ini, proyek Masjid dan Pesantren Yatim Tahfidz Cibiru semakin mendekati tahap penyelesaian struktur utama.

“Update pembangunan Masjid Pesantren Cibiru perhari Rabu (03/01/2024), Pemasangan cincin dan leter T untuk tiang dan pemasangan rangka tiang yang sudah selesai telah memasuki tahap penyelesaian. Tiang yang sudah selesai dicor di hari Selasa (02/01/2024) sudah sebanyak 17 tiang. Juga telah dilaksanakan pelepasan kaso penyangga tiang yang dicor setelah satu minggu,” ungkap Asep Ridwan dalam laporannya melalui pesan telegram pada Rabu (03/01/2024).

Kemudian, pada Jum’at (05/01/2024) Asep Ridwan kembali melaporkan bahwa pembangunan Masjid Pesantren Yatim Tahfidz Cibiru memasuki tahapan lainnya seperti:

  • Pemasangan cincin dan leter T untuk tiang (sampai ketinggian 3 meter)
  • Pemasangan rangka tiang yang sudah selesai
  • Pelepasan kaso penyangga tiang yang dicor setelah satu minggu
  • Pelepasan bekisting tiang yang dicor setelah satu minggu
  • Persiapan besi untuk balok lantai 2
  • Pemasangan blandar untuk balok lantai 2

Pembangunan Masjid dan Pesantren Yatim Tahfidz Cibiru ini tidak terlepas dari para pewakif setia yang turut serta dalam mendukung kelancaran proyek pembangunan ini. Melalui keterlibatan mereka, diharapkan pembangunan Masjid Pesantren Yatim Tahfidz Cibiru dapat segera rampung serta menjadi pusat kegiatan keagamaan dan pendidikan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Jazakumullahu khairan katsiran, kepada orang-orang baik yang telah berkontribusi dalam program ini. Dengan dukungan dan partisipasi yang baik, Insya Allah proses pembangunan ini akan terus berlanjut dan menjadi berkah bagi semua. Aamiin ya rabbal’alaamiin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top