Hari Ketiga Penyaluran, Berhasil Distribusikan Ribuan Wakaf Quran di Kabupaten Lombok Utara, NTB

Hari Ketiga Penyaluran, Berhasil Distribusikan Ribuan Wakaf Quran di Kabupaten Lombok Utara, NTB

Alhamdulillah wa Syukurillah, terhitung sejak Ahad (30/6) pelaksanaan Sebar Wakaf Quran di Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat telah dilaksanakan. Setelah bersilaturahmi dan menyerahkan ratusan dus yang berisi Mushaf Quran, Iqra dan Buku-buku Islami secara langsung kepada penerima manfaat di enam (6) titik kumpul yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Timur, Selasa (2/7) tim telah berhasil kembali menyalurkan manfaat tersebut di tiga (3) titik kumpul Kabupaten Lombok Utara tepatnya di,

???? Pondok Pesantren Syifaunnufus NW Sambik Elen, Dusun Sambik Elen, Desa Sambik Ele, Kecamatan Bayan, Lombok Utara.

???? Pondok Pesantren Darul Muttaqin, Dasan Tereng Gumantar Kayangan, Lombok Utara.

???? Masjid/TPQ Nurul Iman Todo, Dusun Todo, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Meski sempat diguyur hujan yang cukup deras, namun Alhamdulillah, perjalanan dan proses penurunan dus-dus berisi wakaf Al-Quran, Iqra dan Buku-buku Islam pun dapat berjalan dengan lancar berkat kerja sama tim dan para penerima manfaat di lokasi penyaluran yang saling bahu membahu.

Abdul Rauf, Pimpinan TPQ Al-Abror, Dusun Sentul Kecamatan Kayangan, yang menjadi salah satu penerima manfaat Wakaf Quran di titik kumpul ketiga, mengaku bahwa untuk tiba di titik kumpul penyaluran beliau hanya menempuh perjalanan sejauh 4 Km. Namun, beliau sangat bersyukur, karena program Sebar Wakaf Quran di Pulau Lombok ini menjadi tambahan untuk alat-alat belajar santri.

Abdul Rauf, yang membimbing kurang lebih sekitar 50 santri di TPQ Al-Abror sebelumnya mengalami kekurangan Mushaf Quran, Iqra dan Buku-buku Islami, dan dengan dikirimnya bantuan melalui program Sebar Wakaf Quran ini dirasa sangat membantu untuk menambah alat-alat belajar mereka di pondok.

Abdul Rauf menyampaikan doa dan rasa terima kasihnya, “Mudah-mudahan apa yang telah disampaikan, diberikan kepada kami sebagai wakaf, semoga menjadi amal jariyah yang akan mengalir sampai alam akhirat sana. Mudah-mudahan, semua yang terlibat dalam program ini mendapatkan kebaikan, Aamiin.”

Salah satu penerima manfaat lainnya dari Yayasan Al Ihtiyah Islamiyah juga menyampaikan cerita beserta rasa terima kasihnya kepada para donatur dan para pewakif yang telah mewakafkan Al-Quran untuk saudara muslim di Lombok.

“Perjalanan kami lumayan jauh, dari Desa Malaka, Dusun Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pamenang. Itu sekitar 40 Kilometer, kami menggunakan kaisar untuk datang kemari. Pertama kali kami menerima wakaf Al-Quran, kami punya santri sekitar 100 orang yang butuh Al-Quran. Kami sangat bahagia, bahkan kami mengharapkan supaya donatur dapat terus menyumbangkan tidak hanya Al-Quran tetapi kitab-kitab tafsir, Al-Hadist, supaya lebih memahami tentang Al-Quran.”

“Oleh karena itu kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada donatur yang telah menyumbangkan wakaf Al-Quran kepada kami,” lanjutnya.

Hari Ketiga Penyaluran, Berhasil Distribusikan Ribuan Wakaf Quran di Kabupaten Lombok Utara, NTB

Jazakumullahu khairan katsiran, semoga Allah memberikan balasan di dunia dan akhirat yang berlipatganda dan semoga setiap huruf Al-Quran yang dibaca oleh saudara muslim kita di sana menjadi salah satu sumber keberkahan dari Allah SWT. Aamiin yaa rabbal’alaamiin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top