Halaqah Tasmi'ul Quran Bulanan Santri Pesantren Al Hilal Telah Dilaksanakan

Halaqah Tasmi’ul Quran Bulanan Santri Pesantren Al Hilal Telah Dilaksanakan

BADANWAKAF.COM, Halaqah Tasmi’ul Quran Bulanan Santri Pesantren Al Hilal Telah Dilaksanakan!

Alhamdulillah wa syukurillah, hingga saat ini Pesantren Al Hilal masih senantiasa membina mendidik dan mengasuh Santri Yatim dan Penghafal Al Quran. Berbagai program dan manfaat telah diterima para Santri Yatim dan Penghafal Al Quran di setiap cabang Pondok Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal.

Seperti yang telah Sahabat Bawais ketahui, bahwa Pesantren Al Hilal berkonsentrasi mendidik para santrinya untuk menjadi seorang penghafal Al Quran. Ini juga merupakan fokus yang paling utama bagi para santri.

[ Lihat Juga Rekomendasi : Penerbit Alquran ]

Untuk menunjang keberhasilan para santri dalam menghafal Al Quran, tentunya berbagai upaya juga harus dilakukan. Salah satunya dengan senantiasa mengingatkan para santri untuk selalu memurajaah hafalannya serta melaksanakan Tasmi Al Quran minimal satu kali setiap bulannya.

Tasmi Al-Qur’an merupakan kegiatan memperdengarkan hafalan yang dimiliki tiap santri dihadapan ustadzah dan santri lainnya. Biasanya santri yang sudah memiliki hafalan 1 Juz ataupun lebih akan ditunjuk oleh ustadz atau ustadzah di masing-masing pondok untuk mentasmikan 1 Juz Al-Qur’an sekali duduk dihadapannya.

Halaqah Tasmi'ul Quran Bulanan Santri Pesantren Al Hilal Telah Dilaksanakan
dokumentasi kegiatan badanwakaf.com

Seperti yang telah dilaksanakan oleh para santri Pesantren Al Hilal 1 Cililin, Pesantren Al Hilal 2 Cipadung dan Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan pada Jum’at (30/09/2022).

Di Pesantren Al Hilal 1 Cililin, selain bagi para santri yang mukim Tasmi Al-Qur’an juga merupakan salah satu program yang wajib dilaksanakan santri TPA. Bertempat di Masjid Marwah dan salah satu santri TPA Al-Hilal 1 Cililin melaksanakan Tasmi 1 Juz, pada hari Jum’at (30/09/2022).

[ Lihat Juga Rekomendasi : Penerbit Alquran ]

Penanggung jawab Tasmi Al-Qur’an, Ustadzah Wahdah Salisah, menjelaskan Tasmi Al-Qur’an bertujuan melatih mental santri, mengetes kemampuan,memperkuat hafalan, dan menjadi pendorong semangat bagi santri lainnya.

Dan salah satu santri yang Tasmi bernama Khanza Kineta Fawwaz Binti Asep Saepuloh, dengan pencapaian hafalan sebanyak 2 Juz dan telah Tasmi 1 Juz sekali duduk.

Halaqah Tasmi'ul Quran Bulanan Santri Pesantren Al Hilal Telah Dilaksanakan
dokumentasi kegiatan badanwakaf.com

Begitu juga bagi para santri Pesantren Al Hilal 2 Cipadung dan Pesantren Al Hilal 7 Cipadung Wetan yang juga tak melewatkan Tasmi Al Quran di waktu yang sama. Beberapa santri di Pesantren Al Hilal 2 Cipadung dan Al Hilal 7 Cipadung Wetan juga turut mengikuti Tasmi Al Quran di Pondok Pesantren masing-masing. Di hadapan para santri lainnya, santri yang mendapatkan giliran untuk Tasmi pun melantunkan hafalan ayat suci Al Qurannya dalam sekali duduk. Masya Allah Tabarakallah.

dokumentasi kegiatan badanwakaf.com

Mari doakan agar adik-adik santri Pesantren dan Rumah Tahfidz Al Hilal agar senantiasa diberi kemudahan dan kelancaran dalam setiap perjalanan yang ditempuh selama menghafal Al Quran. Semoga mereka terus beristiqomah hingga kelak bisa mempersembahkan mahkota terindah untuk kedua orangtuanya.

Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

[ Lihat Juga Rekomendasi : Penerbit Alquran ]

Scroll to Top