wakaf quran di bumi serambi mekkah aceh

Badan Wakaf Islam Siap Melanjutkan Misi Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Di Bumi Serambi Mekkah Aceh!

Badan Wakaf Islam Siap Melanjutkan Misi Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera Di Bumi Serambi Mekkah Aceh!

Mulai dari Lampung hingga Medan, Sumatera Utara. Alhamdulillah wa syukurillah “Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera” telah dilaksanakan Badan Wakaf Islam (BAWAIS) pada bulan Februari hingga Maret 2022 oleh tim kloter pertama dan kedua Sebar Wakaf Quran. Di bulan Februari hingga Maret 2022 pun, tercatat sebanyak 130.000 Mushaf Quran, Buku Islam dan Iqra telah berhasil disalurkan disepanjang 4800 kilometer Pulau Sumatera.

wakaf quran di bumi serambi mekkah aceh
dokumentasi kegiatan badanwakaf.com

“Sebar Wakaf Sumatera kloter satu dan kloter dua telah dilaksanakan pada 24 Februari sampai 17 Maret 2022. Dan Alhamdulillah sudah menyebarkan sebanyak 130.000 Quran, Iqra dan Buku Islam. Rute yang sudah dilalui oleh kami yaitu Lampung, Bengkulu, Padang, Tapanuli, Sibolga dan Medan,” ungkap Resti Nadia Putri.

Resti Nadia Putri, selaku perwakilan Admin Penyaluran menyebutkan bahwa misi mulia untuk menciptakan Generasi Qurani hingga Pelosok Negeri akan akan kembali dilaksanakan oleh Badan Wakaf Islam (BAWAIS). Memulai aksinya di awal bulan Juni 2022, Insya Allah tim “Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera” akan melanjutkan perjalannya dari Medan menuju Banda Aceh.

“Tim akan berangkat tanggal 9 Juni 2022 dari Bandung menuju Medan menggunakan pesawat, lalu Insya Allah sampai di Sidikalang dan Subulussalam tanggal 10 Juni, setelah itu akan melanjutkan Ekspedisi Sebar Wakaf Quran ke rute selanjutnya,” Resti mengungkapkan.

Sama halnya seperti pelaksanakan “Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera” yang dilaksanakan di bulan Februari hingga Maret 2022, berbagai ikhtiar dilakukan oleh Badan Wakaf Islam agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan Mushaf Quran, Buku Islam juga Iqra dapat diterima secara merata oleh Masyarakat hingga ke Pelosok Sumatera, khusunya Nanggroe Aceh Darussalam.

wakaf quran di bumi serambi mekkah aceh
dokumentasi kegiatan badanwakaf.com

“Persiapan yang sudah dilakukan sampai hari ini, yaitu menyebarkan informasi Sebar Wakaf Quran ini ke Lembaga-Lembaga yang ada di Aceh agar lebih merata pembagian Qurannya, bagaimana Quran yang akan dibawa nantinya, juga menginformasikan kondisi tim yang akan berangkat,” Resti melanjutkan.

Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan “Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera” sebelumnya, dalam teknis penyaluran Wakaf Quran para penerima manfaat yang telah mendaftarkan diri terlebih dahulu berkumpul di berbagai titik lokasi yang telah ditentukan.

“Di titik kumpul, akan ada mobil truck yang akan membawa Al Quran. Rata-rata satu truck itu isinya 260 sampai 280 dus Quran, Iqro dan Buku Islam.” Pungkas Resti Nadia Putri.

Jika Sahabat Bawais ingin ikut berkontribusi dalam program Sebar Wakaf Quran Di Bumi Serambi Mekkah, bisa melalui Rekening Khusus Wakaf Quran kami :

Bank Mandiri
132-05-1234-9995
an. Yayasan Al Hilal Rancapanggung

Catatan Penting :

  • Donasi 100% disalurkan tanpa dipotong Gaji Relawan dan Pengurus
  • Terima kasih para orang baik, atas kepercayaannya kami mendapatkan penghargaan Baznas Award 2022 sebagai laziswaf provinsi terbaik

Informasi seputar BAWAIS :
Website: https://badanwakaf.com
Youtube: https://www.youtube.com/c/BerbagiQuran

Scroll to Top