Badan Wakaf Islam Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur

Badan Wakaf Islam Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur

BADANWAKAF.COM, Badan Wakaf Islam Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur

Assalamu’alaikum Sahabat Bawais, terhitung sejak Senin (21/11/2022) lalu berkat uluran tangan para donatur Badan Wakaf Islam (BAWAIS) dapat terus aktif memenuhi berbagai panggilan kebaikan, khususnya dalam kasus bencana Gempa Bumi yang menimpa warga Cianjur.

Selama 4 hari dari Senin (21/11/2022) hingga Kamis (24/11/2022), tim Badan Wakaf Islam (BAWAIS) dibantu oleh Komunitas Sahabat Al Hilal Sukabumi dan Komunitas Sahabat Al Hilal Cianjur dengan sigap menyalurkan sejumlah bantuan berupa makanan, obat-obatan, terpal dan kebutuhan lainnya untuk membantu saudara yang terkena dampak Gempa Bumi Cianjur.

[ Lihat Artikel Lainnya : Laporan Penyaluran Bantuan Peduli Cianjur, Tahap 1 ]

Hingga akhirnya Sabtu (26/11/2022) penyaluran pun kembali disambung oleh tim Badan Wakaf Islam (BAWAIS) dengan menggunakan 2 armada yang terdiri dari mobil Ambulance Al Hilal dan mobil logistik, tim memulai perjalanan di pagi hari hingga tiba di Posko Bawais yang berlokasi di Desa Benjot, Kecamatan Cugeunang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kurang lebih sekitar pukul 10.00 WIB karena jalanan cukup padat oleh Ambulance dan mobil para relawan yang hendak turut menyalurkan bantuan untuk warga terdampak bencana.

Alhamdulillah, Bada Ashar sekitar pukul 15.30 WIB tim pun siap meluncur menuju posko-posko pengungsi yang terletak di Kampung Kuto Kulon, Desa Mangunkuto, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur untuk menyalurkan bantuan ke posko-posko tersebut.

[ Baca Artikel : Badan Wakaf Islam Siap Kembali Salurkan Bantuan Gempa Cianjur ]

Setibanya di sana, kondisi sangat memprihatinkan tak jauh dari kondisi yang sebelumnya sempat tim kunjungi. Banyak bangunan rusak dan roboh, warga mengungsi di tempat sealakadarnya. Bahkan ada juga warga yang baru mau mendirikan tenda posko pengungsian karena pengadaan terpal yang masih sangat terbatas.

Alhamdulillah, di lokasi tersebut tim pun berhasil menyalurkan bantuan berupa :

📌 Karpet 15pcs

📌 Terpal 10pcs

📌 Beras 25kg

📌 Air Mineral 3dus

📌 Lampu penerangan darurat 4 unit

Tak hanya itu saja, tim juga menyalurkan bantuan berupa Alat Mandi, Alat Kesehatan, Makanan dan kebutuhan lainnya untuk dimanfaatkan oleh para korban bencana. Ahad (27/11/2022) tim kembali melanjutkan penyaluran di wilayah Kampung Samparan, Desa Talaga, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Selanjutnya, bersama Komunitas Sahabat Al Hilal Sukabumi dan Komunitas Sahabat Al Hilal Cianjur Selatan tim kembali menyalurkan bantuan di dapur umum yang difasilitasi sembako dan kebutuhan lainnya oleh Badan Wakaf Islam (BAWAIS). Tim juga sempat menelusuri bangunan-bangunan yang rusak akibat gempa bumi Cianjur, di salah satu wilayah terdampak tepatnya di Kampung Sarampad RT 02, RW 03, Desa Sarampad. Tim berada di Masjid Al Ikhlas yang kerap digunakan oleh masyarakat sekitar.

Kondisinya sangat memprihatinkan, masjidnya hampir ambruk dan sudah tidak layak lagi digunakan. Adapun masjid lainnya yang kondisinya tak kalah prihatinnya, bangunannya Masjid Jami yang berada di Kecamatan Cugenang lokasi terdampak Gempa Cianjur. Ruangan dan sumber air semuanya rusak total sehingga tidak bisa digunakan sama sekali. Al Quran pun juga ikut rusak karena tertimpa puing-puing bangunannya.

[ Mungkin Anda Tertarik Bantu : Bangunan Hancur Al Quran Ikut Terkubur ]

Mohon doanya semoga tim bisa membangun sumur bor dan mengganti Al Quran yang rusak di Masjid tersebut ya, Sahabat Bawais. Jazakumullahu khairan katsiran orang-orang baik. In Syaa Allah, semaksimal mungkin bantuan dari para donatur akan sangat bermanfaat bagi para korban Gempa Bumi di Cianjur.

Semoga ini menjadi aliran pahala, harta para donatur dilipatgandakan, segala hajat baik diijabah, dimudahkan segala urusannya, selalu mendapatkan keberkahan dan lindungan Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin.

Mohon doanya, semoga tim yang melaksanakan tugas dan para korban bencana selalu dalam lindungan Allah SWT.

[ Rekomendasi : Al Quran Pakai Nama ]

Scroll to Top