Awal Pekan Ceria Dan Positif Ala Santri TPA Al Hilal 1 Cililin 2

Awal Pekan Ceria Dan Positif Ala Santri TPA Al Hilal 1 Cililin

BADANWAKAF.COM, Awal Pekan Ceria Dan Positif Ala Santri TPA Al Hilal 1 Cililin

Kegiatan santri TPA Al Hilal 1 Cililin di Masjid Marwah kembali dilaksanakan nih sahabat Bawais! Bersama Asatidz, pada Senin (27/02/2023) santri TPA Al Hilal 1 Cililin pun memulai pekannya dengan kembali melaksanakan rutinitas menghafal Al Quran, menulis huruf hijaiyah, hingga membaca Quran dan Iqra sebelum kegiatan belajar selesai dilaksanakan loh sahabat Bawais!

[ Lihat Rekomendasi : Penerbit Quran ]

Dimulai dengan mengaji bersama yang kemudian melaksanakan Hafalan Al Quran , para santri mengulang kembali hafalan quran mereka di depan kawan-kawan santri lainnya. Dan tentunya, didampingi oleh asatidz yang akan membenarkan jika terdapat kesalahan pembacaan atau hafalan yang para santri lantunkan. Alhamdulillah wa Syukurillah, para santri sangat menikmati kegiatan tersebut dan sangat bersemangat dalam melaksanakan Murajaah Hafalan Quran tersebut. Para santri pun sungguh hebat dalam melantunkan hafalan yang telah mereka laksanakan sebelumnya.   

Selain membaca Iqra dan menghafal Al Quran, dalam kegiatan belajar mengajar para santri TPA Al Hilal 1 Cililin juga melaksanakan kegiatan menulis Huruf Hijaiyah. Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai dengan semestinya. Para santri pun sangat bersemangat dalam menulis Huruf Hijaiyah. Satu per satu santri unjuk diri di depan kawan-kawan santri lainnya untuk menulis di papan tulis yang telah tersedia. Tentunya, didampingi oleh asatidz untuk memperbaiki apabila terdapat kesalahan.

[ Baca Juga Artikel : Infografis Penyaluran Badan Wakaf Islam Periode Februari 2023 ]

Masya Allah tabarakallah, terus semangat untuk menggali lebih banyak ilmu-ilmu Agama di Pondok ya Adik-Adik Santri! Mari kita do’akan bersama-sama agar para santri dapat senantiasa bersemangat untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di TPA Al Hilal 1 Cililin. Baik itu mulai dari melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa hingga mengaji dan menulis huruf hijaiyah. Insya Allah, ilmu yang mereka dapatkan akan sangat bermanfaat baik itu untuk diri mereka sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top