Aksi Peduli Dan Penyaluran Bantuan Bencana Banjir Bandang Garut!

Aksi Peduli Dan Penyaluran Bantuan Bencana Banjir Bandang Garut!

BADANWAKAF.COM, Aksi Peduli Dan Penyaluran Bantuan Bencana Banjir Bandang Garut!

Sahabat Bawais, pada Jumat (15/07/2022) media informasi diramaikan dengan banyaknya berita mengenai banjir bandang yang terjadi di Garut, Jawa Barat. Bahkan, hingga kini banjir pun tak kunjung surut. Bencana yang terjadi secara tiba-tiba tersebut memberikan dampak yang cukup buruk kepada masyarakat, termasuk perekonomian yang juga ikut terganggu. Maka dari itu, Badan Wakaf Islam (BAWAIS) Bersama Laziswaf Pesantren Al Hilal pun melaksanakan kegiatan untuk membantu meringankan beban mereka yang terdampak.

Lihat Rekomendasi : Penerbit Alquran

Pada Ahad (17/07/2022) Badan Wakaf Islam (BAWAIS) kembali beraksi untuk melaksanakan aksi kebaikan. Secara langsung terjun ke lapangan, lokasi banjir yang tengah geger di kalangan masyarakat Jawa Barat tengah dipijak oleh tim pembawa kebaikan. Berkolaborasi bersama Laziswaf Pesantren al Hilal, Badan Wakaf Islam (BAWAIS) melaksanakan aksi peduli terhadap sesama di daerah paling parah terkena dampak Banjir Bandang, tepatnya di:

📍 Desa Haur panggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah ini pun berjalan dengan baik tanpa adanya kendala apapun. Rintangan serta sulitnya jalan menuju pemukiman warga pun tetap dilalui oleh anggota Badan Wakaf Islam (BAWAIS). Bersama-sama dan saling bahu membahu dalam membawa bala bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menghibur mereka yang terkena dampak banjir. Selain itu, kegiatan ini pun dilaksanakan dalam bentuk aksi kemanusiaan untuk memberikan support serta keyakinan bahwa masih banyak orang yang peduli terhadap mereka. Salah satunya, yaitu Badan Wakaf Islam (BAWAIS) dan Laziswaf Pesantren al Hilal yang turut serta memberikan dukungan melalui bantuan serta doa yang senantiasa dipanjatkan untuk mereka.

Lihat Rekomendasi : Penerbit Alquran

Alhamdulillah wa Syukurillah, bantuan berupa sembako pun telah disalurkan secara langsung ke pihak Dapur Umum yang bekerjasama dengan BPBD Garut. Selain itu, bantuan pun disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang bertempat tinggal di pemukiman yang sulit masuk kendaraan, seperti di gang kecil dan lain sebagainya.

Catatan Penting :

  • Donasi 100% disalurkan tanpa dipotong Gaji Relawan dan Pengurus
  • Terima kasih para orang baik, atas kepercayaannya kami mendapatkan penghargaan Baznas Award 2022 sebagai laziswaf provinsi terbaik
Scroll to Top