Agar Terhindar Dari Musibah Jangan Lupa Sedekah

Agar Terhindar Dari Musibah Jangan Lupa Sedekah

BADANWAKAF.COM, Agar Terhindar Dari Musibah Jangan Lupa Sedekah!

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi)

Dengan sedekah, maka akan meringankan beban kita, meringankan beban orang lain, dan menjadi pembawa keselamatan serta keberkahan diantara hidup manusia. Untuk itu, betapa dahsyatnya kekuatan sedekah jika benar-benar seorang muslim laksanakan secara konsisten.

Pendapat Ulama tentang Sedekah Menolak Bala

Seorang ulama, bernama Ibnul Qayim memiliki pandangan dan penfasiran mengenai sedekah. Hal ini bisa kita ambil pelajaran sekaligus menjadi hikmah bahwa sedekah dalam Islam begitu penting dan luas manfaatnya.

Dalam Al-Waabilus Shayyib halaman 49, ia menyampaikan,

“Sedekah memiliki pengaruh yang ajaib dalam mencegah berbagai bala’, walaupun sedekah dari seorang fajir (ahli maksiat) atau zalim bahkan dari orang kafir. Karena Allah mencegah dengan sedekah berbagai bala’. Hal ini telah diketahui oleh manusia baik yang awam ataupun tidak. Penduduk bumi mengakui hal ini karena mereka telah membuktikannya”.

[ Lihat Juga Artikel : Santri Pesantren Al Hilal Gegerkalong Ikuti Lomba Hadroh Se-Kota Bandung ]

Telah banyak kisah-kisah yang memperkuat tentang pendapat dari Ibnul Qayim. Ada kisah seorang yang bisa sembuh dari penyakit karena ia rajin bersedekah. Ada yang berhasil mencegah pencurian dan perampokan, karena ia baru saja melangsungkan sedekah. Dan berbagai kisah lainnya yang bisa kita ambil sebagai hikmah dan pelajaran. Tentunya, Allah Maha Tahu segala amalan kita dan Ia yang akan membalasnya.

Maka, agar terhindar dari musibah jangan lupa sedekah, ya Sahabat Bawais!

Agar Terhindar Dari Musibah Jangan Lupa Sedekah

Informasi seputar BAWAIS :
Website: Badanwakaf.com
Youtube: www.youtube.com/c/BerbagiQuran

Scroll to Top