28 Tiang Telah Selesai Di Cor Dan Papan Cor Dibuka Kembali!

Perkembangan konstruksi Masjid dan Pesantren Cibiru terus menggembirakan. Pada Selasa (22/08/2023), tahap pembangunan masih berjalan dengan langkah mantap. Mari kita intip bersama proses pembangunan yang sedang berlangsung, mulai dari pengurugan pondasi hingga pengecoran tiang. Proses pembangunan Masjid dan Pesantren Cibiru pun masih melanjutkan tahap:

▶️ Pengurugan pondasi bangunan,

▶️ Pembuatan papan cor (bekisting) untuk tiang,

▶️ Pemasangan papan cor untuk tiang (pilar), dan

▶️ Pengecoran tiang

Pengurugan Pondasi Bangunan: Proses pembangunan dimulai dengan pengurugan pondasi bangunan. Langkah ini penting untuk menciptakan dasar yang kokoh dan stabil bagi struktur Masjid dan Pesantren Cibiru. Tim konstruksi bekerja dengan cermat untuk memastikan pondasi yang kokoh sesuai dengan rencana.

Pembuatan Papan Cor (Bekisting) untuk Tiang: Selanjutnya, dilakukan pembuatan papan cor atau bekisting yang akan menjadi cetakan untuk pengecoran tiang. Papan cor ini dirancang secara presisi untuk memastikan tiang memiliki bentuk yang tepat dan akurat sesuai dengan desain arsitektur.

Pemasangan Papan Cor untuk Tiang (Pilar): Setelah bekisting siap, pemasangan papan cor dilakukan untuk tiang atau pilar. Ini adalah langkah krusial yang memerlukan ketelitian dan keahlian dalam pemasangan. Tiang yang tepat akan membentuk struktur bangunan yang kuat dan estetis.

Pengecoran Tiang: Langkah yang dinantikan adalah pengecoran tiang. Pada tahap ini, beton dicurahkan ke dalam bekisting yang telah dipasang sebelumnya. Pengecoran harus dilakukan dengan hati-hati untuk memastikan beton merata dan tidak ada kebocoran.

28 Tiang Telah Selesai Di Cor Dan Papan Cor Dibuka Kembali!28 Tiang Telah Selesai Di Cor Dan Papan Cor Dibuka Kembali!

Proses pembangunan Masjid dan Pesantren Cibiru terus menunjukkan kemajuan yang menggembirakan. Setiap tahap dilakukan dengan hati-hati dan teliti untuk memastikan kualitas dan keselamatan bangunan. Proyek ini juga mendapat dukungan dan antusiasme dari masyarakat sekitar dan para dermawan yang berkontribusi dalam pembangunan. Semangat bersama dalam membangun tempat ibadah dan pendidikan menjadi pendorong utama.

Proses pembangunan Masjid dan Pesantren Cibiru merupakan bukti nyata kerja keras dan kolaborasi yang menghasilkan tempat yang berarti bagi masyarakat. Dengan langkah-langkah yang teliti dan tekun, proses ini akan menghasilkan bangunan yang bermakna dan berarti dalam memajukan spiritualitas dan pendidikan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top